Kakek Beli HP dengan Uang Recehan Sekarung Untuk Cucunya

Kakek Beli HP dengan Uang Recehan Sekarung Untuk Cucunya

Sebuah postingan di media sosial viral saat beredarnya rekaman video yang memperlihatkan seorang kakek terlihat membeli ponsel dengan sekarung uang receh.

Video viral ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @king_dewer pada Sabtu, 20 Juni 2020. Awalnya seorang kakek yang mengenakan baju abu-abu dan topi terlihat datang masuk ke dalam toko.

Kakek tersebut datang dengan menenteng sebuah karung beras. Pemilik akun @king_dewer mengira awalnya sang kakek hanya ingin meneduh di tokonya.

Lalu sang kakek tersebut melihat-lihat berbagai ponsel berjajar di dalam etalase toko. Akhirnya, sang penjual menyerahkan sebuah ponsel yang telah ia pilih.

Setelah itu, kakek tersebut pun menyodorkan karung yang berisi uang receh untuk menebus ponsel tersebut. Pemilik @king_dewer menyebutkan dalam video jika ponsel tersebut ia beli untuk anaknya.

Tidak lama setelah diunggah, video tersebut pun akhirnya viral karena berhasil menarik perhatian Netizen. Sampai dengan Selasa, 23 Juni 2020 video yang di unggah mendapatkan lebih dari 981 ribu suka dan 36 ribu komentar.

Setelah dilakukan penelusuran, pemilik akun @king_dewer merupakan pemilik toko handphone tersebut, King Dewer juga telah mengkonfirmasi jika video tersebut benar terjadi di tokonya.

Menurutnya, seorang kakek yang bernama Yatmin tersebut memang datang ke tokonya yang berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Ia juga mengaku jika sang kakek benar-benar membawa sekarung uang koin untuk membeli sebuah ponsel untuk sang anak sekaligus cucunya. King Dewer menyebutkan, jika uang koin satu karung tersebut merupakan hasil dari tabungan cucunya kakek Yatmin.

Yatmin saat itu membawa uang tabungan dari cucunya dengan menambah uang yang ia punya untuk membelikan ponsel. Saat hendak membeli, Yatmin juga tidak menghitung jumlah uangnya, hanya mengatakan jika kakek Yatmin punya uang sekian, mau beli ponsel sambil sedikit tertawa.

Informasi dari King Dewer menyebutkan jika keseharian kakek Yatmin bekerja sebagai pemulung, dan sang istri berjualan buah keliling. Sedangkan anaknya kesehariannya menjaga warung di rumah sambal menjaga cucu dari kakek Yatmin.

Setelah dihitung kakek tersebut ternyata membawa uang koin sebesar Rp 800 ribu. Namun, harga yang diberikan King Dewer sebesar Rp. 1,9 juta.

Saat kakek tersebut datang, King Dewer masih berada di ruangan belakang. Saat itu kakek Yatmin di layani oleh salah seorang penjual yang ada di toko tersebut. Lalu, tim promotornya berkata kepada King Dewer jika ada pembeli yang hendak membeli ponsel dengan uang receh sekarung.

Setelah mendapat informasi dari tim promotor di tokonya, King Dewer akhirnya keluar untuk menemui calon pembeli tersebut. Ternyata, calon pembeli tersebut merupakan seseorang yang sudah pernah ditemui oleh pemilik toko sebelumnya.

King Dewer mengaku, Yatmin sudah sering lewat di depan tokonya setiap hari. Bahkan dulu pernah membersihkan depan tokonya. King Dewer pun dengan senang hati memberikan sebuah ponsel dagangannya kepada kakek tersebut.

Selain itu, King Dewer juga memberikan sejumlah uang untuk ongkos pulang kakek Yatmin. King Dower memberikan ponsel dan ongkos pulang dan mengatakan jika ia akan memposting di Sosial Medianya.

Tidak disangka, video yan ia unggah ternyata viral. King Dewer tidak menyangka akan viral seperti saat ini. Padahal awalnya King Dewer mengaku kaget saat pertama kali melihat pembelinya membawa uang koin satu karung.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kakek Beli HP dengan Uang Recehan Sekarung Untuk Cucunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel