Pelaku Prank Sembako Sampah, Ferdian Paleka Sudah Bebas!!!

Daftar Isi [Tutup]

    Pelaku Prank Sembako Sampah, Ferdian Paleka Sudah Bebas!!!

    Kabar terbaru dari tersangka kasus prank sembako sampah yang dilakukan oleh seorang YouTuber Ferdian Paleka. Kini polisi menyatakan Ferdian telah bebas dari penjara.

    Bebasnya Ferdian paleka dijemput oleh tim kuasa hukum dan keluarga di Mapolrestabes bandung, jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis 4 Juni 2020. Selain Ferdian Paleka, kedua temannya Tubagus Fahddinar dan Aidil juga dinyatakan bebas.

    Terlihat dalam sebuah foto Ferdian keluar dari gedung Satreskrim Polrestabes Bandung menggunakan topi, jaket tipis dan masker berwarna putih. Ia juga tampak mengendarai mobil warna hitam yang sebelumnya disita pihak kepolisian sebagai alat bukti aksi prank yang mereka lakukan.

    AKBP Galih Indragiri selaku Kasat Reskrim Polrestabes Bandung menyatakan kebenaran kabar bebasnya Ferdian Paleka. Galih menyebut Ferdian bersama kedua rekannya karena waria yang melaporkan aksi prank mereka mencabut laporan tersebut.

    Pelaku Prank Sembako Sampah, Ferdian Paleka Sudah Bebas!!!

    Galih menjelaskan dicabutnya laporan atas tersangka aksi prank tersebut, maka kasus prank sembako sampah tersebut telah selesai.

    Sedangkan alasan pencabutan laporan tersebut Galih tidak menjelaskan. Pihaknya mengatakan jika hal tersebut diserahkan kepada pihak pelapor.

    Jadi, Waria tersebut telah mencabut semua laporan yang sebelumnya disampaikan kepada pihak kepolisian, dan semua akan diserahkan kepada pihak pelapor yang akan menerima kasus perundungan tersebut.

    Sebagaimana di ketahui kasus di jebloskannya Ferdian Paleka bersama kedua rekannya kedalam penjara adalah karena telah membuat heboh publik dengan membuat konten prank sembako sampah.

    Aksi prank sembako sampah yang dibagikan kepada waria dan bocah di Kota Bandung tersebut diunggah ke dalam channel Youtube-nya dengan judul “PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL”.

    Setelah di unggah, video Ferdian mendapat banyak kecaman dari netizen. Karena merasa dirugikan waria tersebut melaporkan insiden sembako sampah tersebut ke Polrestabes Bandung. Tidak lama setelah korban melapor, salah satu teman Ferdian Paleka yang ada dalam video tersebut bahkan menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung.

    Penyelidikan polisi untuk sementara ini, bahwa motif yang dilakukan pelaku adalah untuk menambah jumlah subscriber channel Youtube-nya.

    Tidak lama, Gabungan dari tim khusus Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dan Resmob Polrestabes bandung berhasil menangkap Ferdian Paleka dan Aidil.

    Diketahui mereka berhasil ditangkap di jalan tol Jakarta-Merak, Tangerang, Banten. Dan saat ini, mereka bertiga telah bebas dari penjara karena para korban menyatakan mencabut laporan yang mereka buat atas aksi prank sembako sampah tersebut.


    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Pelaku Prank Sembako Sampah, Ferdian Paleka Sudah Bebas!!!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel