Viral Curhat Pembeli Nasi Gurame Seharga Rp1,3 Juta di Warung Karawang

Viral Curhat Pembeli Nasi Gurame Seharga Rp1,3 Juta di Warung Karawang

Sebuah kabar viral baru-baru ini datang dari sebuah warung di kawasan Pantai Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, yang diduga melakukan ketok harga mahal. Kabarnya, warung ini mematok harga tiga porsi ikan gurame dengan harga sebesar Rp 1,3 juta.

Dede selaku pemilik warung menjelaskan kepada publik bahwa hal tersebut tidak benar. Video klarifikasinya telah dibagikan oleh akun Facebook dengan nama profil Bayu Imanudin Putra pada Minggu 31 Mei 2020.

Dalam sebuah video klarifikasi tersebut, Ketua Umum Satgas Covid-19 Karang Taruna Kabupaten Karawang Chandra Caniago terlihat sedang menanyakan kabar viral yang beredar di media sosial terkait harga yang diketok oleh warung yang dimiliki wanita tersebut.

Saat itu, Chandra datang ke warung bu Dede bersama dengan anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan juga perwakilan Koramil, serta anggota Satgas Covid-19 Karang Taruna setempat.

Dede mengaku dalam videonya yang berdurasi 2,41 menit tersebut bahwa berita viral yang mengatakan warungnya mengetok harga 1,3 juta tersebut tidak benar. Sedangkan yang benar ia menyebutkan harga yang ia patok hanya Rp 320 ribu.

Wanita ini akhirnya meminta maaf kepada para pengunjung pantai Tanjung Pakis yang telah merasa khawatir atas beredarnya kabar viral tersebut.

Viral Curhat Pembeli Nasi Gurame Seharga Rp 1,3 Juta di Warung Karawang

Dede menyatakan permintaan maafnya dengan merapatkan kedua telapak tangan sambil berkata “mohon maaf sebesar-besarnya kepada pengunjung baik yang dekat dan yang jauh”

Chandra juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat jika setelah adanya video klarifikasi yang telah dilakukan, tidak ada lagi masyarakat yang menyebarluaskan konten informasi menyesatkan tersebut dan tidak usah di boomingkan lagi.

Karena Chandra merasa kasihan dengan warung-warung yang ada di sekitar pantai Tanjung Pakis Karawang. Jika video tersebut beredar luas masyarakat takut untuk membeli makan di warung tersebut.

Chandra juga mengaku sebelumnya tidak kenal dengan Ibu Dede pemilik warung tersebut. Pihaknya mendapat instruksi dari pemerintah kabupaten karawang untuk menelusuri kabar viralnya ketok harga mahal nasi gurame tersebut.

Viral Curhat Pembeli Nasi Gurame Seharga Rp 1,3 Juta di Warung Karawang

Sebelumnya, kabar viral di media sosial sebuah warung menjual masakan olahan ikan di Pantai Tanjung Pakis, Karawang menjadi banyak sorotan netizen setelah salah satu pembeli di warung tersebut melaporkan harga yang dipatok di warung tersebut mahal.

Pembeli tersebut diketahui pemilik akun Facebook Fuji E Lestari dan menceritakan kejadian yang ia alami saat makan di salah satu warung di pantai Tanjung Pakis. Dalam cerita Fuji rekannya harus membayar hingga Rp 1,3 juta untuk makan di warung tersebut.

Dan carita ini ia unggah di grup Facebook “Pantai Wisata Tanjung Pakis, Karawang (real account) pada sabtu 30 Mei 2020.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Viral Curhat Pembeli Nasi Gurame Seharga Rp1,3 Juta di Warung Karawang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel