Youtuber Ferdian Tertangkap Dan Memberi Penjelasan Video “Minta Maaf tapi Bohong”

Daftar Isi [Tutup]

    Youtuber Ferdian Tertangkap Dan Memberi Penjelasan Video “Minta Maaf tapi Bohong”

    Kabar terbaru tentang Ferdian Paleka yang merupakan tersangka pembuatan video prank dus makanan berisi sampah kini dirinya telah ditangkap polisi. Polisi telah berhasil menangkap Ferdian setelah ia kabur beberapa hari, dan saat ini telah mengenakan baju tahanan.

    Polisi berhasil menangkap Ferdian pada Jumat 8 Mei 2020 dini hari bersama tim gabungan dari tim khusus Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Resmob Polrestabes Bandung. Ferdian ditangkap bersama kedua rekannya yakni Tubagus Fahd Dinar dan Aidil yang ikut andil dalam pembuatan konten video prank sembako sampah untuk waria.

    Ferdian dijerat pasal 36 dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskito Roso yang menyatakan jika konten prank Ferdian sudah dianggap memenuhi unsur tersebut.

    Saat ini Ferdian dan ketiga temannya kompak mengenakan baju tahanan, dengan tangan yang diborgol serta mengenakan masker. Ketiganya mendapat ancaman paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp 12 Miliar.

    Setelah video prank memberikan dus makanan berisi sampah untuk waria yang di unggah Ferdian, banyak video Ferdian di sosial media beredar “minta maaf tapi bohong” hingga mengemis follower yang berjanji akan menyerahkan diri.

    Pihaknya mengaku jika Video “Minta maaf tapi bohong” itu telah ia buat sejak satu tahun lalu, namun baru viral di media sosial usai kasus konten prank dus makanan berisi sampah beredar. Selain itu, terkait adanya akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya untuk mengemis follower dan berjanji menyerahkan diri ke polisi, Ferdian menegaskan itu bukan dirinya. Karena ia mengaku tidak menggunakan sosial media sejak 3 Mei 2020.

    Ferdian juga menjelaskan jika prank makanan sampah yang ia buat karena menurutnya pada bulan Ramadhan waria itu tidak dibolehkan, ia mengatakan video ini ia buat agar tidak ada waria di bulan suci Ramadhan.

    Sebagaimana diketahui, YouTuber Ferdian Paleka telah membuat heboh jagat sosial media. Ia membuat konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah kepada waria dan bocah di Kota Bandung.

    Perbuatan Ferdian ini diunggah pada channel YouTube-nya dengan judul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL'. Dalam video itu, memperlihatkan aksi Ferdian bersama kedua temannya menggunakan mobil.

    Youtuber Ferdian Tertangkap Dan Memberi Penjelasan Video “Minta Maaf tapi Bohong”

    Akibat ulah Ferdian ia memperoleh kecaman dari berbagai pihak. Korban prank tersebut melaporkan insiden makanan sampah ke Polrestabes Bandung. Tidak berselang lama usai korban melaporkan diri, salah satu dari teman Ferdian dalam video tersebut menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung. Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi mengatakan jika motif konten video prank tersebut hanya untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka.

    Ketiga pelaku saat ini berada di Mapolrestabes Bandung kompak dengan baju tahanan serta mengenakan masker, Ferdian menyatakan permintaan maafnya kepada transpuan dan masyarakat Indonesia. Pihaknya menyatakan meminta maaf kepada transpuan sambil terisak tangis dimana ia telah melakukan prank dan ia meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama rakyat Kota Bandung.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Youtuber Ferdian Tertangkap Dan Memberi Penjelasan Video “Minta Maaf tapi Bohong”"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel