Viral Pelaku Jual Surat Sehat Bebas Covid-19 dengan Harga Rp 70.000 di Toko Online

Daftar Isi [Tutup]

    Viral Pelaku Jual Surat Sehat Bebas Covid-19 dengan Harga Rp 70.000 di Toko Online

    Viral di media sosial tentang beredarnya foto sebuah produk yang dijual di pasar digital Tokopedia. Produk yang dijual tidak seperti biasanya, yakni surat sehat bebas Covid-19. Harga jualnya pun juga bisa dibilang cukup murah yaitu Rp 70.000.

    Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia juga membenarkan jika produk surat sehat bebas corona atau Covid-19 ini sempat ditawarkan di Tokopedia.

    Tokopedia lalu menindaklanjuti laporan dari pengguna terkait produk tersebut agar menjual sesuai prosedur yang semestinya.

    Kejadian ini bisa saja terjadi karena Tokopedia bersifat User generated Content (UGC) yang berarti setiap user dapat melakukan promosi produknya lewat tokopedia secara mandiri tanpa campur tangan pihak Tokopedia.

    Chandra mengatakan jika UGC sangat bermanfaat, akan tetapi pihak Tokopedia harus proaktif untuk menjaga norma dan hukum yang berlaku.

    Tokopedia sangat terbuka dan mengharapkan masyarakat sebagai user agar melaporkan produk dengan cara klik tombol “Laporkan” yang ada di setiap halaman, jika produk dinilai melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia dan/atau hukum yang berlaku di Indonesia.

    Saat ini pihak kepolisian akan mengusut dugaan penjualan surat sehat bebas virus corona (Covid-19) yang beredar lewat aplikasi jual beli online.

    Surat sehat bebas virus corona ini memang dibutuhkan oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan di tengah larangan mudik karena pandemi. Para calon pemudik wajib membawa surat keterangan sehat itu ketika ingin naik pesawat dan juga kereta api.

    Pemerintah memang memberikan izin kepada masyarakat yang hendak bepergian menggunakan berbagai moda transportasi seperti pesawat, kereta api, dan juga kapal di tengah pandemi virus corona. Namun, hal tersebut hanya dapat dilakukan dengan beberapa syarat-syarat yang telah ditentukan.

    Diketahui, produk surat keterangan sehat bebas Covid-19 ini diberi watermark sebuah alamat website suratdokterindonesiaaa.blogspot.com dan juga dicantumkan nomor telepon untuk melakukan pemesanan secara lebih cepat. Di dalam gambar tersebut terdapat kop surat dan stempel RS Mitra Keluarga Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral Pelaku Jual Surat Sehat Bebas Covid-19 dengan Harga Rp 70.000 di Toko Online"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel