Viral, Foto Aksi Perayaan Kelulusan Tak Terpuji SMA Riau Berujung Minta Maaf

Daftar Isi [Tutup]

    Viral, Foto Aksi Perayaan Kelulusan Tak Terpuji SMA Riau Berujung Minta Maaf

    Karena merasa lulus, beberapa siswa dan siswi sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau merayakan kelulusannya dengan aksi yang tidak terpuji dan tengah viral di media sosial pada.

    Perayaan ini dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rohul, Riau. Mereka merayakan kelulusan dengan mencoret baju seragam SMA dan hura-hura. Tidak sekedar mencoret baju seragamnya, bahkan dari foto yang beredar para siswi ini melakukan aksi yang tak senonoh dan dikelilingi sejumlah siswa.

    Beberapa siswi dan siswa melakukan aksi berpelukan, aksi miris ini justru dilakukan para siswa dan siswi SMA saat covid-19 tengah mewabah di Indonesia.

    Pengumuman kelulusan memang dilakukan secara online agar tidak ada aksi di luar rumah, akan tetapi dalam foto ini menunjukan jika siswa tengah merayakan di luar rumah dan berkumpul bersama rekan-rekannya.

    Viral, Foto Aksi Perayaan Kelulusan Tak Terpuji SMA Riau Berujung Minta Maaf

    Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengatakan jika kejadian itu memang benar dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rohul.

    Pihaknya menjelaskan jika pengumuman kelulusan para siswa SMA ini di umumkan pada Sabtu 2 mei 2020 saat malam hari, ia juga mengatakan pengumuman ini dilakukan malam hari untuk menghindari aksi perayaan siswa SMA seperti konvoi dan corat-coret baju. Karena aksi ini jelas dilarang apalagi saat ini tengah ada wabah Covid-19.

    Kaharudin mengatakan jika aksi konvoi dan merayakan kelulusan ini dilakukan para siswa Negeri 1 Kunto Darussalam pada keesokan paginya pada hari Minggu 3 Mei 2020. Ia juga menjelaskan jika perayaan ini tidak dilakukan oleh semua siswa dari SMA tersebut, melainkan hanya ada beberapa siswa dan siswi saja.

    Aksi konvoi mereka saat itu berada di sekitar Kecamatan Kunto Darussalam. Kaharudin mengaku sangat menyayangkan aksi itu terjadi, karena selain aksi tersebut dilarang memang kondisi saat ini seharusnya para siswa dirumah karena wabah virus corona.

    Kaharudin juga mengkhawatirkan jika terjadi penyebaran virus corona terjadi kepada siswa SMA tersebut, dan juga saat ini sedang berada di suasana bulan Ramadhan yang semestinya aksi seperti itu tidak etis untuk dilakukan.

    Pihak sekolah juga telah memanggil pada siswa dan siswi tersebut dan memerintahkan untuk membuat pernyataan maaf melalui media sosialnya. Kaharudin berharap kasus ini berhenti cukup disini saja, ia pun juga akan menghubungi pihak kepala sekolah.

    Beredarnya foto aksi perayaan kelulusan siswa SMA Negeri 1 Kunto Darussalam yang sempat viral itu juga mendapat respon dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kemendikbud melalui akun Twitter-nya saat ini tengah mencari informasi terkait nama SMA tersebut.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral, Foto Aksi Perayaan Kelulusan Tak Terpuji SMA Riau Berujung Minta Maaf"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel