Tagihan PLN Mendadak Naik, Netizen Serbu Sosmed PLN

Tagihan PLN Mendadak Naik, Netizen Serbu Sosmed PLN

Netizen ramai serbu dengan berbagai komentar kepada akun sosial media Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kebanyakan dari mereka sedang mengeluhkan tagihan yang tiba-tiba melonjak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Belum lama beredar berita jika PLN telah mengumumkan jika pemerintah akan menggeratiskan tariff listrik bagi rumah tangga yang langganan listrik 450 VA, dan memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan 900 VA subsidi.

Tidak hanya itu, pada 1 Mei 2020 PLN juga memberikan informasi skema baru terkait penggratisan listrik bagi usaha kecil dengan daya B1/450 VA dan I1/450 VA selama enam bulan.

Namun, hal ini tidak dirasakan bagi beberapa pelanggan yang mengalami kenaikan tarif listrik di bulan Mei 2020. Banyak netizen yang memberikan komentar pedas di akun Instagram dan twitter milik PLN pada Sabtu 2 mei 2020 untu mengadu kenaikan tarif listirk.

Netizen yang mengadukan kenaikan tarif listrik di rumah mereka rata-rata pelanggan daya listrik 900 VA non subsidi keatas, beberapa netizen mengatakan jika kenaikan tarif ini bahkan mencapai berkali-kali lipat.

Beberapa dari mereka kesal, karena tarif listrik naik hingga 100 persen dan berkata jika ini subsidi silang, pemerintah menggariskan pelanggan 450 VA namun 1300 VA keatas di naikan deratis. Netizen satu ini kesal karena yang terdampak corona tidak hanya masyarakat dengan daya 450 VA.

Tagihan PLN Mendadak Naik, Netizen Serbu Sosmed PLN

Ada juga yang menyampaikan keluhannya kepada PLN karena ada kenaikan tarif listrik dari PLN di tambah lagi ia baru saja kena PHK yang membuat ia tambah suulit untuk membayar listrik. Ia mengaku jika dia merupakan pelanggan 900 VA non subsidi, bahkan sudah mengurus surat keterangan kepada pihak kelurahan dari R1M ke R1 namun di tolak.

Ada juga netizen yang meminta penjelasan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Erick Tohir karena ia sebagai pelanggan listrik 2200 VA mengalami kenaikan dari tarif biasanya Rp 900 ribu menjadi Rp 1,25 juta. Ada juga yang mengaku naik 300 persen dari semula Rp 300 ribu pada bulan April 2020 menjadi Rp 1,25 juta pada bulan Mei 2020.

Tidak hanya di Instagram di twitter juga banyak cuitan yang menandai akun @pln dan menyampaikan keluahannya jika tarif bulan Mei 2020 naik, netizen ini hanya menggunakan listrik untuk tv, air, lampu, kulkas, mesin cuci yang tidak dipakai setiap hari. Ia mengatakan jika tidak di subsidi tidak masalah namun butuh transparansi karena bulan ini netizen ini harus membayar tarif listrik dua kali lipat.

Sumber : Suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tagihan PLN Mendadak Naik, Netizen Serbu Sosmed PLN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel