Ramai Pembeli Ramayana Bogor Kelabui PSBB dengan Matikan Lampu Seolah Tutup

Daftar Isi [Tutup]

    Ramai Pembeli Ramayana Bogor Kelabui PSBB dengan Matikan Lampu Seolah Tutup

    Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan pada beberapa daerah. Seperti yang banyak diketahui Kabupaten Bogor masih memberlakukan PSBB demi mencegah penyebaran virus corona.

    Aturan PSBB mengizinkan beberapa sektor yang dapat buka saat peraturan PSBB. Namun, pada kenyataannya tidak semua masyarakat patuh dan peduli terhadap aturan untuk mencegah penularan virus corona.

    Seperti halnya yang terjadi di Parung, Kabupaten Bogor. Toko pakaian Ramayana masih tetap buka dengan cara yang tidak semestinya atau bisa dikatakan dengan mengelabui petugas. Toko pakaian Ramayana ternyata melakukan aksi nekat buka gerai dengan cara mematikan lampu seolah tutup.

    Kenyataannya toko tersebut masih buka dan ramai dengan pengunjung yang masuk dari pintu belakang. Sedangkan para pembeli yang berbelanja di sana harus rela gelap-gelapan.

    Namun, upaya ini akhirnya berhasil di gagalkan oleh petugas Satpol PP kecamatan Parung yang tengah merazia tempat tersebut pada Jumat, 22 Mei 2020 di siang hari.

    Banyak netizen yang merasa kecewa dengan sikap pengelola toko yang berbanding terbalik dengan image taat aturan dan berempati terhadap pandemi seperti yang ditunjukkan Ramayana melalui sosial media.

    Yudi Santosa selaku Camat Parung menyebutkan memberikan instruksi kepada Satpoll PP untuk mengintai seharian Ramayana Parung sampai akhirnya melakukan razia di lokasi tersebut pada pukul 14.30 WIB.

    Saat pengecekan dilakukan, para pengunjung datang melalui pintu belakang. Saat itu juga Satpol PP membubarkan kerumunan pembeli.

    Setelah kejadian tersebut, Yudi juga menutup lokasi agar tidak ada pembeli yang kembali selama PSBB. Sebelumnya, imbauan kepada toko pakaian tutup, namun marketnya boleh tetap buka.


    Ramai Pembeli Ramayana Bogor Kelabui PSBB dengan Matikan Lampu Seolah Tutup

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ramai Pembeli Ramayana Bogor Kelabui PSBB dengan Matikan Lampu Seolah Tutup"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel