PSBB? Mal di Surabaya Justru Makin Ramai Menjelang Lebaran

Daftar Isi [Tutup]

    PSBB? Mal di Surabaya Justru Makin Ramai Menjelang Lebaran

    Beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya semakin ramai menjelang lebaran di tengah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Heru Tjahjono. Kondisi pusat perbelanjaan di Surabaya saat ini memang tengah ramai pengunjung yang berbondong-bondong untuk berbelanja dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

    Heru juga sudah menyiapkan langkah untuk menyikapi hal ini, pihaknya akan melakukan operasi pada beberapa mal terutama wilayah Surabaya Raya karena sedang diberlakukan PSBB.

    Pihaknya juga mengatakan, saat operasi kegiatan jual-beli ditengah PSBB ini akan dievaluasi apakah sudah sesuai dengan aturan PSBB yang berlaku.

    Beredarnya foto dan video di sosial media yang menunjukan ramainya beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya menjelang Lebaran pada Minggu 17 Mei 2020. Beberapa pusat perbelanjaan yang ramai diantaranya Tunjungan Plaza Royal Plaza sampai dengan Pakuwon Trade Center (PTC).

    Sebelumnya, Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan terdapat klaster penyebaran Covid-19 di Pakuwon dan Tunjungan Plaza. Namun, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) membantah pernyataan tersebut, karena sumber penularannya tidak berawal dari kedua pusat perbelanjaan tersebut.

    Banyak pihak yang cemas atas keramaian di tengah pandemi Covid-19. Peraturan pemberlakuan PSBB belum dicabut, namun banyak masyarakat yang beraktivitas di pusat perbelanjaan.

    Sebelumnya beredar sebuah foto antrian di Bandara Soekarno Hatta. Namun, saat ini foto dan video beredar tentang ramainya pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya.

    Senin 18 Mei 2020, sebuah video yang diunggah di akun Instagram @makassar_info, menunjukan ramainya sebuah pusat perbelanjaan Surabaya, Jawa Timur.

    Dalam sebuah video yang beredar, pusat perbelanjaan yang diduga berlokasi di PTC Surabaya itu membuat netizen berkomentar. Netizen heran dengan banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan aturan PSBB dan cenderung tidak mempedulikannya.

    Meskipun hampir seluruh masyarakat yang berkunjung mengenakan masker, namun terlihat tidak adanya Physical Distancing antara pengunjung.

    Banyak komentar netizen yang menyayangkan disaat pandemi Covid-19 dan ditambah aturan PSBB dari pemerintah setempat namun pusat perbelanjaan masih tetap dibuka.

    Berikut ini beberapa komentar netizen yang menyayangkan kejadian di pusat perbelanjaan Surabaya yang ramai pengunjung.

    “Baru masjid dilarang keras untuk ditempati sholat. Mirisnya,” tulis @salmamaldini.a.
    “Mallnya dibuka... Masjidnya ditutup, ya?” tulis @syahrulcondonk.
    “Dilarang berkumpul di rumah ibadah, tapi nge mall boleh boleh aja,” tulis @faisalves.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "PSBB? Mal di Surabaya Justru Makin Ramai Menjelang Lebaran"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel