Pria Nekat Buka Pembatas Jalan, Polisi Hanya Diam dan Tepuk Tangan

Pria Nekat Buka Pembatas Jalan, Polisi Hanya Diam dan Tepuk Tangan

Seorang pria nekat membuka pembatas jalan seorang diri yang di pasang aparat kepolisian di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Aksi ini viral di media sosial setelah dibagikan pada feed akun Instagram Lambe Turah pada minggu 24 Mei 2020.

Diketahui aksi nekat pria ini terjadi di kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tidak menghiraukan penjagaan ketat kepolisian, pria ini tetap membuka pembatas jalan. Ia menilai pembatas jalan ini menghambat perayaan hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, aparat kepolisian yang berjaga di sekelilingnya terlihat hanya menyaksikan, merekam dan memberikan tepuk tangan kepada pria paruh baya tersebut saat pria ini membuka pembatas jalan.

Belakangan diketahui bahwa pihak kepolisian sudah memberikan peringatan kepada pria tersebut. Namun, pria paruh baya tersebut bergeming dan tetap memaksa untuk memindahkan pembatas jalan. Pria ini mengaku tidak takut dengan siapapun, termasuk kepada aparat kepolisian.

Sambil mendorong pembatas jalan pria ini berkata dalam Bahasa jawa yang artinya “Kelakuan iblis, kelakuan setan membuat orang susah. Hari raya Idul Fitri merupakan hari kebebasan! Hari kesenangan!”

Dalam video yang tersebar, pria paruh baya yang mengenakan peci hitam ini terlihat mendorong pembatas jalan tanpa menggunakan masker.

Setelah aksinya viral, akun Instagram Lambe Turah kembali mengirimkan video berbeda dan terlihat pria paruh baya diamankan pihak aparat kepolisian.

Polisi meminta pria paruh baya ini mengenakan masker, namun pria ini menolaknya. Dalam video kedua pria ini tampak duduk di kantor polisi dengan keadaan tangan yang terikat.

Banyak komentar dari netizen atas video tersebut, tak sedikit dari mereka menilai aksi yang dilakukan pria paruh baya tersebut berlebihan dan tidak sepatutnya dilakukan.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pria Nekat Buka Pembatas Jalan, Polisi Hanya Diam dan Tepuk Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel