Setelah Viral Sembako Sampah Ferdian Menjadi Buron, Sang Ayah Justru Melindungi

Setelah Viral Sembako Sampah Ferdian Menjadi Buron, Sang Ayah Justru Melindungi

Ferdian Paleka, seorang youtuber yang membuat konten prank makanan sampah di Bandung, saat ini masih menjadi buronan polisi. Polisi menduga jika ayah Ferdian terlibat dalam pelarian pemuda tersebut.

Polisi berhasil menyita mobil Ferdian, dugaan keterlibatan ayah dari Ferdian berawal ketika petugas menerima informasi dari warga yang mengaku melihat mobil Ferdian di daerah Cileungsi, Bogor.

Saat polisi membuntuti mobil tersebut dan melakukan penangkapan pada Rabu 6 Mei 2020, ternyata didalam mobil tersebut adalah orang tua dari Ferdian, polisi menduga sebelumnya adalah pelaku namun ternyata bukan.

Ayah Ferdian tidak menjelaskan secara spesifik keberadaan anaknya saat penyidik meminta keterangan darinya. Intinya sang ayah tetap melindungi anaknya dengan tidak memberitahu keberadaan anaknya.

Kini kendaraan roda empat jenis sedan berwarna hitam telah diamankan polisi, diketahui jika mobil tersebut digunakan Ferdian saat melakukan aksi nakal membagikan makanan sampah kepada waria dan bocah di Kota Bandung.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri saat ditanyai di ruang kerjanya di Mapolrestabes Bandung mengatakan mobil milik Ferdian Paleka yaitu Toyota Vios bernomor polisi D 1246 dan sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku.

Ferdian yang saat ini statusnya masih buronan, sempat terdeteksi di Merak, Banten, namun masih belum diketahui tujuan dari YouTuber ini dan polisi masih mencari keberadaan Ferdian.

Sementara, polisi kini telah menahan Tubagus Fahddinar di Rutan Polrestabes Bandung, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Galih, ia berperan sebagai pembuat video prank tersebut.

Menurut Galih, TF dijerat pasal yang sama dengan pelaku yang lain, yakni Pasal 45 ayat 3 huruf e, Pasal 36, dan Pasal 51 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Setelah Viral Sembako Sampah Ferdian Menjadi Buron, Sang Ayah Justru Melindungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel