Anggota Polisi Dimutasi Akibat Tidak Pakai Masker dan Mengajak Duel Petugas

Daftar Isi [Tutup]

    Anggota Polisi Dimutasi Akibat Tidak Pakai Masker dan Mengajak Duel Petugas

    Permohonan maaf disampaikan oleh Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi, kepada seluruh elemen masyarakat atas tindakan brigadir kepala (bripka) berinisial HI.

    Diketahui Bripka HI telah memarahi polisi lain yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker.

    Rudy menilai, anggota kepolisian tersebut tidak mengindahkan protokol kesehatan dan tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Rudy berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

    Bripka HI sebelumnya ditugaskan di Satlantas Polrestabes Bandung dan saat ini dipindah tugaskan menjadi anggota Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum Polisi tersebut adalah anggota Bagian SIM Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung. Bripka HI melanggar aturan lalu lintas dengan tidak patuh terhadap Polisi yang sedang bertugas di jalan.

    Dari hasil pemeriksaan Bripka HI dan sejumlah saksi, Pada hari Senin, 25 Mei 2020 pukul 07.05, Bripka HI melewati Pospam Alun-alun Ciparay dengan mengendarai kendaraan roda empat. Saat itu kendaraan Bripka HI diberhentikan oleh anggota Lantas Polresta Bandung karena tidak mengenakan masker.

    Anggota Lantas Polresta Bandung kemudian menegur Bripka HI agar mengenakan masker. Namun, Bripka HI yang mengendarai Fortuner hitam dengan nomor polisi D 1087 TI tidak terima atas peringatan tersebut dan bertanya tentang lulusan angkatan berapa dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Bandung.

    Anggota Polisi Dimutasi Akibat Tidak Pakai Masker dan Mengajak Duel Petugas

    Bripka Rizal yang tengah berjaga di pos PSBB lalu melaporkan kejadian tersebut kepada perwira pengendali pos, Ipda Ahmad, yang kemudian meminta oknum polisi itu turun dari kendaraannya. Saksi mata bahkan mengatakan Bripka HI saat itu menantang untuk berkelahi polisi yang bertugas berjaga.

    Kapolda Jabar menyatakan jika Bripka HI langsung dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 12.30 WIB oleh Propam Polrestabes bandung. Kapolda Jawa Barat juga telah menyampaikan jika Bripka HI yang bertugas di Polrestabes Bandung telah dimutasi.

    Rudy mengatakan bahwa polisi tidak boleh arogan dan harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Dan kejadian ini menjadi contoh bagi setiap anggota kepolisian yang bertugas di Polda Jawa Barat.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Anggota Polisi Dimutasi Akibat Tidak Pakai Masker dan Mengajak Duel Petugas"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel