Mengaku Hormati Istri, Seorang Pria Marah Ditegur Karena Melanggar PSBB, Simak Videonya

Mengaku Hormati Istri, Seorang Pria Marah Ditegur Karena Melanggar PSBB

Tersebar sebuah video di media sosial akibat seorang pria yang marah-marah kepada petugas yang tengah berjaga aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di titik check point. Keributan ini terjadi dikarenakan seorang pria diketahui melanggar salah satu aturan PSBB yaitu terkait aturan konfigurasi penumpang kendaraan roda empat.

Pria yang diketahui bernama Endang Wijaya, ini menjelaskan kepada petugas PSBB jika sebaik-baik lelaki muslim adalah yang menghargai istrinya. Dalam video yang beredar tersebut diketahui petugas PSBB saat itu adalah dari aparat Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polisi Militer (PM).

Pria ini tidak mau memindahkan istrinya di kursi belakang mobil, dengan suara yang lantang pria menolak kepada petugas namun petugas terlihat tenang dalam memberikan penjelasan.

Pria berbaju hitam yang memakai masker ini mengaku dirinya telah mematuhi aturan PSBB. Pihaknya yang mengaku jika namanya Endang Wijaya, bersedia di foto dan siap dilaporkan kepada pemerintah daerah bogor Bima Arya.

Jangan lupa untuk subscribe channel youtube kami Tagar Berita, agar bisa lebih banyak memberi manfaat.

Dengan tegas ia mengatakan jika pihaknya menghormati aturan PSBB, namun ia lebih menghormati aturan Allah, sebagai suami ia harus menghargai istrinya.

Ia mengaku jika sudah mematuhi aturan dengan memakai masker, dan membawa hand sanitizer. Namun, enggan untuk memindahkan istrinya di bangku mobil bagian belakang.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Paur Humas Polres Bogor Kota Ipda Desty Irianti, ia mengatakan kejadian itu terjadi di persimpangan Empang, Bogor selatan, Kota Bogor pada hari Minggu pukul 07:00 WIB.

Seorang pria ini ditegur oleh petugas yang sedang berjaga PSBB karena tidak mematuhi aturan PSBB terkait konfigurasi penumpang dalam mobil selama PSBB. Hal ini karena kota bogor saat ini sedang menerapkan PSBB.

Kejadian ini saat pria pengendara mobil tersebut tengah melintas dari arah Ciapus, Ciomas, Kabupaten Bogor menuju Kota Bogor. Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo menyayangkan kejadian ini karena pria tersebut tidak mematuhi aturan PSBB.

Eko Prabowo menegaskan jika tidak ingin di atur silahkan balik kanan dan pulang kerumah, bisa menggunakan aturan rumah tangga. Namun, saat diluar rumah aturan PSBB berlaku, tidak hanya dishub namun juga polisi tidak akan ditilang namun akan ditegur dan diberikan imbauan.

Saat pria tersebut tengah marah-marah, ia sempat memancing perhatian masyarakat sekitar. Akhirnya pihak petugas yang berjaga agar tidak terjadi keramaian petugas akan memutar balikkan kendaraan pria tersebut. Namun saat hendak diputarbalikkan, pria itu tiba-tiba langsung kabur melewati petugas yang berjaga begitu saja..

Eko mengatakan jika nomor polisi kendaraan pria tersebut telah dicatat, kasus ini akan menjadi bahan evaluasi dalam penerapan PSBB. Serta Mengenai sanksi, Eko menjelaskan bahwa polisi yang akan menentukannya. Pihak kepolisian yang akan menilai apakah ini termasuk melawan petugas, jika memang tergolong tindakan yang melawan petugas maka akan diberlakukan sanksi KUHP.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengaku Hormati Istri, Seorang Pria Marah Ditegur Karena Melanggar PSBB, Simak Videonya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel