Kabur Kepada Polisi, Inilah Cerita Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 M

Daftar Isi [Tutup]

    Kabur Kepada Polisi, Inilah Cerita Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 M

    Seorang warga bernama M Nuh akhir-akhir ini viral di beberapa surat kabar. Ia viral diperbincangkan karena telah menjadi pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp 2,55 miliar pada acara “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” Minggu 17 Mei 2020.

    Pria warga Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi ini mengaku seorang buruh bangunan. Anehnya, dia tidak mengetahui sebelumnya jika acara yang diikuti adalah acara lelang.

    Saat lelang dilaksanakan, M Nuh mengaku sebagai seorang pengusaha, dan sempat diperiksa oleh pihak kepolisian. Usai diperiksa, diketahui M Nuh ternyata merupakan seorang buruh bangunan. Namun, polisi tidak menahannya.

    Setelah namanya Viral di Media Sosial, M Nuh menghilang dan tidak ada kabar lagi. Tiba-tiba saat hari pertama Idul Fitri 1441 H, terlihat M Nuh berfoto dengan warga. Ia telah pulang di rumahnya yang berada di Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi.

    Dalam sebuah video, M Nuh terlihat diarak warga dengan iringan kompangan. Ia terlihat mengenakan baju berwarna putih, peci putih, dan lengkap dengan sarung.

    Saat bercerita, pria viral ini awalnya menonton kuis saat pertengahan acara. Ia mencoba menelpon salah satu nomor telepon interaktif yang tertera di layar.

    Saat ia menelepon, sempat tidak masuk selama 5-6 kali panggilan. Ia juga sudah mempunyai pilihan angka yang ia pilih adalah angka enam.

    Ternyata pada panggilan ketujuh telepon M Nuh diangkat. Panggilan M Nuh masuk di sambut dengan pertanyaan dari siapa? Lalu ia menjawab dari Pak M Nuh Kampung Manggis, Jambi.

    Alasan ia berani memilih angka tertinggi adalah pihaknya mengira bahwa angka yang disebut merupakan nominal hadiah untuk dirinya.

    Saat itu, angka yang disebutkan masih sekitar Rp 500 juta sampai Rp 1 M. setelah angka lelang mencapai Rp 2 M, M Nuh mengaku pulsanya habis dan menaruh ponselnya.

    Tidak lama, petugas lelang menelpon M Nuh dan bertanya “bapak masih ikut?” M Nuh yang mengira itu adalah hadiah ia pun berkata untuk mengikuti dan lanjut tanpa beban.

    Petugas lalu bertanya ikut berapa? Dan M Nuh menjawab jika ia ikut terus karena ia pikir hadiahnya semakin besar karena nominalnya semakin besar.

    Dalam benak M Nuh, dengan mengikuti penawaran yang besar uang yang akan diterima akan semakin besar. Ia berfikir ini merupakan acara presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hendak membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat.

    M Nuh mengaku sering mengikuti acara kuis di televisi, namun tidak pernah bisa tersambung. Dia pun mengaku bahwa senang saat diumumkan menjadi seorang pemenang lelang.

    Sebelumnya dikabarkan, pemenang lelang motor listrik yang ditandatangani Jokowi bernama Muhammad Nuh asal Jambi itu telah diamankan pihak kepolisian. Sejak awal M Nuh disebut sebagai pengusaha. Namun, beredar gambar KTP seseorang bernama M Nuh dan tertulis pekerjaan M Nuh sebagai buruh harian lepas.

    Saat hendak ditagih uang lelangnya, M Nuh meminta perlindungan ke pihak kepolisian. Setelah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. M Nuh mengaku tidak mengetahui sebelumnya jika acara yang diikutinya merupakan acara lelang.

    Selain itu, Pengakuan dari M Nuh bahwa dia bukanlah seorang pengusaha, melainkan seorang buruh harian lepas.

    Pihak kepolisian juga tidak menangkap dan menahan pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas tersebut. Namun, karena yang bersangkutan ditagih oleh panitia lelang, jadi ia meminta perlindungan ke pihak kepolisian.

    Setelah dilelang ulang, pemenang lelang motor listrik yang ditandatangani Jokowi adalah Warren Tanoesoedibjo. Warren adalah putra dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Kabur Kepada Polisi, Inilah Cerita Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 M"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel