Detik-detik Meninggalnya Penyanyi Campursari Didi Kempot #SobatAmbyarBerduka

Detik-detik Meninggalnya Penyanyi Campursari Didi Kempot #SobatAmbyarBerduka

Berita duka seorang penyanyi campursari, Dionisius Prasetyo atau Didi Prasetyo dan lebih dikenal Didi Kempot menghembuskan nafas terakhir pada selasa pagi pukul 07.45 WIB. Didi Kempot meninggal di RS Kasih Ibu Solo.

Sebelumnya Didi kempot sempat mengeluh karena merasa badannya panas, kemudian dibawa ke rumah sakit. Musisi campursari senior itu meninggal dunia di usianya yang ke 53 tahun. Dalam pemberitaan media penyebab kematian Didi Kempot adalah karena penyakit jantung.

Dijelaskan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, dr. Divan Fernandes, menyatakan jika Didi Kempot tiba di rumah sakit pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung. Menurutnya, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan.

Seorang pembantu Didi Kempot bernama Diah menjelaskan kronologi sebelum meninggalnya Didi Kempot. Pada Senin malam 4 Mei 2020 Didi sempat meminta untuk di kerokin istrinya. Namun, saat selasa pagi Didi merasakan belum membaik dan justru merasa sesak nafas. Saat itu keluarga khawatir dan membawa Didi kerumah sakit.

Sementara itu, Adik kandung Didi, Eko Guntur Martinus atau yang lebih sering disapa Eko Gudel menyatakan, Didi Kempot memang diketahui telah lama memiliki riwayat penyakit asma. Belakangan penyakit asmanya sering kambuh karena padatnya jadwal manggung. Bahkan setiap kali tampil di atas panggung, Didi Kempot selalu membawa inhaler atau alat bantu pernapasan.

Kabar meninggalnya Didi Kempot telah menjadi trending di twitter dengan tagar #SobatAmbyarBerduka. Media menyebut bahwa meninggalnya Didi Kempot merupakan kehilangan besar.

Jenazah Didi Kempot dimakamkan di rumah duka, Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi yang merupakan rumah Didi dengan istri pertamanya, Saputri.

Detik-detik Meninggalnya Penyanyi Campursari Didi Kempot #SobatAmbyarBerduka

Kedatangan jenazah Didi Kempot disambut isak tangis keluarga, yang telah menunggu sejak pagi. Bahkan Saputri tidak kuasa menahan tangis sampai tubuhnya lemas dan harus dibopong.

Tidak hanya istri pertama Didi Kempot, Yan Vellia juga terlihat hanya bisa bersimpuh di tempat peristirahatan terakhir Didi Kempot. Ia juga seorang penyanyi campursari yang merupakan istri kedua dari The Godfather of Broken Heart.

Diketahui jenazah almarhum tiba di rumah duka pada pukul 14.30 WIB. Saputri hanya bisa terus menangis sambil memanggil-manggil sang suami yang telah kembali ke sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jenazah lalu disalatkan di rumah duka, yang diimami oleh tokoh agama setempat. Setelah sekitar 30 menit berselang, jenazah Didi Kempot lalu dibawa ke pemakaman umum yang berjarak tidak jauh, kurang lebih sekitar 500 meter dari rumah duka.

Didi Kempot yang sering mengaku sebagai seniman tradisional ini, dimakamkan di samping anak pertamanya bernama Lintang.

Madi sang paman Didi Kempot yang berusia 70 tahun mengatakan, pernikahan Didi Kempot bersama Saputri, dikaruniai tiga anak. Anak pertama bernama Lintang yang telah meninggal saat masih berusia 6 bulan. Anak kedua diberi nama Siola Pudi Regina Resi, dan anak ketiga meninggal saat berada di kandungan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Detik-detik Meninggalnya Penyanyi Campursari Didi Kempot #SobatAmbyarBerduka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel