China Rilis Film Animasi yang Memperolok Respon AS Terhadap Corona, Simak Videonya

China Rilis Film Animasi yang Memperolok Respon AS Terhadap Corona, Simak Videonya

China baru-baru ini merilis film animasi berjudul “Once Upon a Virus” yang bercerita seolah-olah menyindir atau memperolok pemerintahan Amerika Serikat (AS) dalam merespon virus corona saat pertama kali corona atau Covid-19 mewabah. Film pendek yang dirilis oleh salah satu kantor berita yang ada di China itu memperlihatkan animasi dengan tokoh mirip lego yang digambarkan mewakili kedua belah pihak negara.

Reuters menyebut jika AS dan Tiongkok selama pandemi ini terlibat dalam perang kata-kata mengenai asal mula wabah Covid-19 yang semula muncul dari Kota Wuhan China dan saat ini telah berkembang menjadi pandemi global.

Donald Trump selaku Presiden AS pada kamis 30 April 2020 menyatakan jika pihaknya yakin jika virus corona ini bisa jadi berasal dari laboratorium virologi yang ada di China, namun China tidak mengaku dan tidak memberikan bukti.

Dalam animasi film pendek tersebut memperlihatkan layaknya pertunjukan yang dimulai dengan dibukanya tirai merah dan muncul beberapa tokoh lego berbentuk prajurit dengan mengenakan topeng dan patung Liberty.

Cuplikan dialog tersebut prajurit mengatakan jika ia telah menemukan virus baru. Sedangkan patung Liberty menjawab ini hanya flu.


Jangan lupa untuk subscribe channel youtube kami Tagar Berita, agar bisa lebih banyak memberi manfaat.

Ketika tokoh lego prajurit menyerukan peringatan tentang virus telah mencapai titik suram dalam wabah yang terjadi di China, tokoh patung Liberty menjawab hanya dengan acuh, hampir serupa pada saat konferensi pers dimana Donald Trump juga sempat menganggap remeh tingkat parahnya virus ini.

Tokoh prajurit berkata kepada tokoh Liberty jika menganggap pendapatnya ceroboh dan konyol padahal sudah diinformasikan sebelumnya, dan ekspresi tokoh patung liberty saat itu sudah memerah karena demam dan terlihat patung dihubungkan dengan infus.

Tokoh patung Liberty mengatakan jika ia selalu benar, meskipun sedang bertentangan dengan keadaan yang sebenarnya. Dan tokoh prajurit menjawab dengan apresiasinya kepada tokoh liberty jika orang amerika konsisten dengan pendiriannya.

Selain Amerika Serikat, beberapa negara sebelumnya juga telah menuduh China telah menyesatkan besarnya dampak wabah yang telah terjadi. Sampai muncul beberapa isu yang berkembang untuk melakukan penyelidikan internasional terkait asal usul virus tersebut.

Saat mewawancarai Donald Trump, Reuters mendapatkan informasi jika Trump percaya jika penanganan China atas wabah Covid-19 merupakan bukti bahwa Bejing akan melakukan hal terbaik yang mereka bisa agar kehilangan penawaran pemilihan ulang pada November.

Sementara itu, penyebaran virus corona saat ini masih terus terjadi di seluruh dunia, diperoleh dari data worldmeters, kasus corona yang saat ini telah terkonfirmasi sebanyak 3.508.820 dari angka tersebut 245.290 telah dinyatakan meninggal dunia, dan 1.130.299 orang telah sembuh.

Dan saat ini, Amerika Serikat menempati urutan pertama paling banyak mencatat kasus virus corona terbaru atau Covid-19 yang mencapai 1.163.372 orang dinyatakan positif, dan dari data tersebut telah ada 67.535 orang meninggal dan 173.910 orang sembuh. Di posisi kedua tertinggi ada Spanyol yang mencapai 245.567 kasus, Italia mencapai 209.328, UK mencapai 182.260 serta Perancis mencapai 168.396.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "China Rilis Film Animasi yang Memperolok Respon AS Terhadap Corona, Simak Videonya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel