Cekcok Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB Surabaya Akhirnya Damai

Daftar Isi [Tutup]

    Cekcok Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB Surabaya Akhirnya Damai

    Baru-baru ini viral di media sosial video cekcok antara seorang pria bergamis putih dengan petugas Satpol PP di Surabaya.

    Diketahui, bahwa pria bergamis putih itu ternyata Habib Umar Assegaf, sedangkan Satpol PP bernama Asmadi.

    Kejadian ini berada di Exit Tol Satelit, keduanya hampir adu pukul. Setelah dimediasi oleh pihak kepolisian akhirnya perseteruan ini berujung damai.

    Usai kejadian cekcok tersebut, Asmadi juga sempat melaporkan Habib Umar Assegaf ke Polda Jatim. Namun, keduanya kini telah damai dan saling memaafkan. Bahkan, Asmadi juga mendapat hadiah umroh dari Ustaz Al Habsyi.

    Setelah kejadian tersebut, beredar foto Asmadi yang meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf pada Jumat, 22 Mei 2020 pukul 22.20 – 23.45 WIB di Kantor Pusat yayasan Roudlotussalaf di Jalan raya Surabaya – Malang KM 48 No. 9 Kec. Pandaan Kabupaten Pasuruan.

    Dari pertemuan hangat tersebut, Habib Umar Assegaf telah menyatakan kesediaan untuk menyelesaikan insiden tersebut secara damai.

    Hal ini juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang mengatakan kedua belah pihak sepakat untuk saling islah atau saling memaafkan.

    Mediasi kedua belah pihak juga disaksikan oleh Dir Intelkam Polda Jatim, Kapolres Pasuruan, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Surabaya, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, dan juga Camat Dukuh Pakis Kota Surabaya.

    Dengan berurai air mata Asmadi meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf beserta keluarga. Pihaknya meminta maaf karena mengaku terlalu capek. Akhirnya setelah mereka saling memaafkan, mereka berpelukan dan melangsungkan doa bersama.

    Usai Asmadi meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf, Sang Habib pun langsung memeluknya dan keduanya berpelukan dengan erat. Habib Umar Assegaf juga terlihat mencium kening Asmadi lalu mengusap wajahnya dan mendoakan kebaikan untuk Asmadi.

    Setelah kedua belah pihak saling memaafkan, polisi dan yang bersangkutan melangsungkan doa bersama dan ramah tamah. Sampai akhirnya pukul 23.50 WIB polisi dan juga rombongan pamit untuk meninggalkan Kantor Pusat Yayasan Roudlotussalaf.

    Sebelumnya, video cekcok antara Habib Umar Assegaf yang memarahi sampai mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial.

    Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu, 20 Mei 2020 sore di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Kejadian bermula saat petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nomor Polisi N 1 B dari arah malang yang hendak masuk Kota Surabaya.

    Petugas menghentikan karena sopir terlihat tidak mengenakan masker dan jumlah penumpang saat itu melebihi kapasitas, sebagai konsekuensi kendaraan tersebut diminta untuk putar balik.

    Akhirnya Habib Umar Assegaf turun dari mobil dan memarahi dan mendorong petugas. Kejadian ini semakin memuncak saat Pengasuh Majelis Roudlotussalaf, Bangil, Pasuruan itu hampir melakukan adu pukul dengan petugas Satpol PP.


    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cekcok Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB Surabaya Akhirnya Damai"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel