Via Vallen Dijauhi Sebagian Tetangga Setelah Kabarkan Adiknya Positif Corona

Kabarkan Adiknya Positif Corona, Via Vallen Dijauhi Sebagian Tetangga

Via Vallen menyampaikan kabar mengejutkan melalui akun Instagram pribadinya. Kabar mengejutkan tersebut menjelaskan jika adik dari penyanyi dangdut ternama di Indonesia ini telah dinyatakan terinfeksi corona atau Covid-19.

Penyanyi kelahiran Surabaya ini menyatakan bahwa adiknya negatif saat melakukan rapid test. Namun, setelah ditindak lanjuti dengan mengikuti swab test, adik Via Vallen justru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kabar mengenai adiknya yang dinyatakan positif Covid-19 pun menyebar luas. Akhirnya Via Vallen mengaku jika dirinya sampai di jauhi oleh sebagian tetangganya. Hal ini diungkapnya secara langsung melalui Instastory pada pada Rabu, 27 Mei 2020.

Setelah kabar diungkap bahwa adiknya positif Covid-19 sebagian dari tetangga dan keluarga malah menjauh, namun bersyukur masih banyak yang tetap mendekat.

Dalam kiriman pada akun Instagram miliknya, Via Vallen menjabarkan kronologi pemeriksaan kesehatan yang telah dijalani sang adik.

Adiknya belum lama kepalanya terbentur lantai, dan mengalami mimisan. Akhirnya Via berinisiatif membawa ke laboratorium dan mengajak semua keluarga yang belum pernah check up untuk melakukan check up kesehatan.

Hasil dari rontgen adik Via ternyata terdapat pneumonia. Aktivitas sang adik hampir setiap hari ke Surabaya yang mengantar jemput sang pacar, orang tua Via pun khawatir jika terinfeksi corona.

Kabarkan Adiknya Positif Corona, Via Vallen Dijauhi Sebagian Tetangga

Setelah pemeriksaan tersebut, Via telah menanyakan penyakit yang diderita adiknya kepada beberapa spesialis paru-paru dan semua dokter tersebut menyatakan tidak ada masalah.

Diketahui, adiknya juga pernah memiliki riwayat sesak nafas jauh sebelum adanya wabah Covid-19. Namun, Via khawatir karena salah satu gejala corona adalah pneumonia. Via memastikan untuk membawa sang adik menjalani rapid test yang hasilnya Non Reaktif.

Tidak puas dengan hasil rapid test, meski saat itu tenaga medis tidak menyarankan swab test. Via tetap memaksa adiknya untuk melakukan swab test dan setelah menunggu 10 hari, hasil yang keluar adalah positif.

Saat itu juga, dinkes melaporkan hasil tersebut kepada RT untuk membantu pengawasan tanpa sepengetahuan Via jika adiknya positif Covid-19. Karena sang adik Via terlihat masih sering keluar rumah akhirnya terdapat warga yang melaporkan kepada pihak puskesmas.

Setelah kabar tersebut ramai di lingkungan Via Vallen, pihak puskesmas dan satpol pp datang kerumah Via untuk menindaklanjuti laporan warga yang akhirnya Via memastikan jika adiknya tidak akan keluar rumah lagi.

Saat ini, Via telah menegaskan jika adiknya telah menjalani karantina mandiri lebih dari 14 hari. Via bersama keluarga telah mendapat penanganan yang tepat. Meskipun, sang adik tidak mengalami gejala dan merasa sehat atau yang disebut OTG (Orang Tanpa Gejala).

Via mengeluh jika hal yang dilakukan masih disalahkan oleh beberapa pihak, ia bahkan secara tegas menjelaskan jika sebelum menjaga orang luar pasti ia sudah menjaga orang tua dan keluarganya yang ada di rumah.

Mengambil hikmah dari peristiwa tersebut, Via meminta masyarakat agar tidak mengucilkan siapapun mereka yang terinfeksi virus corona. Karena, virus corona dapat dihindari dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Via Vallen Dijauhi Sebagian Tetangga Setelah Kabarkan Adiknya Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel