Viral, Tukang Cukur ini Memakai APD Saat Bekerja

Daftar Isi [Tutup]

    Viral, Tukang Cukur ini Kenakan APD Saat Bekerja

    Tukang cukur rambut Herman Maulanasyah menjadi bahan pembicaraan media asing Reuters, tukang cukur ini tampil berbeda saat bekerja menjadi cukur rambut di tengah wabah Covid-19.

    Saat bekerja Herman mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) atau hazmat layaknya tenaga medis rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

    Dalam foto tersebut Herman terlihat sedang memakai perlengkapan APD lengkap dengan masker gas, kacamata ski dan juga sarung tangan lateks, Herman yang berusia 40 tahun ini melayani para konsumennya yang datang ke salonnya yang ada di Bogor dengan memakai kostum lengkap tersebut.

    Herman sengaja melakukan hal ini bukan karena sedang ingin melucu atau tampil seperti orang konyol, tapi hal ini ia lakukan karena ia ingin mengapresiasi tenaga medis yang bekerja di rumah sakit demi memerangi Covid-19.

    Pria yang berprofesi sebagai tukang cukur selama 15 tahun ini mengenakan APD dan perlengkapan lainnya sejak dua minggu terakhir.

    Herma juga ingin memerangi penyebaran virus corona yang saat ini di Indonesia sudah lebih dari 4 ribu kasus, dimana virus corona ini juga telah menelan korban jiwa dari kalangan tenaga medis.

    Selama corona mewabah di Indonesia Herman mengaku pendapatannya juga telah menurun drastis, saat situasi normal tanpa corona pendapatannya bisa mencapai 500 ribu per hari, setelah corona mewabah pendapatannya kini hanya 100 ribu per hari.

    Viral, Tukang Cukur ini Kenakan APD Saat Bekerja

    Cara ini dilakukan agar konsumen dan Herman tetap merasa nyaman untuk potong rambut meskipun di tengah wabah covid-19. Saat ia akan melakukan pekerjaannya ia selalu menyemprotkan disinfektan pada APD yang ia kenakan.

    Selain itu, ia juga meminta setiap pelanggan yang masuk ke salonnya untuk memakai hand sanitizer, serta tetap menjaga jarak (physical distancing) saat menunggu antrian cukur rambut, antrian di salonnya kini maksimal hanya boleh empat orang yang duduk di dalam.

    Hal ini juga ia lakukan karena ia ingin memastikan keamanannya karena ia tidak tahu apakah konsumen yang datang terinfeksi atau tidak, demi keselamatannya karena memiliki keluarga, anak-anak dan juga istri.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral, Tukang Cukur ini Memakai APD Saat Bekerja"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel