Viral, Karena Tanya Sembako Nur Dipukuli RT, Simak Videonya

Viral, Karena Tanya Sembako Nur Dipukuli RT, Simak Videonya

Baru-baru ini tersebar luas informasi penganiayaan di media sosial facebook viral. Penganiayaan ini dilakukan keluarga RT dengan melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap warga yang bertanya soal bantuan sosial Pemprov DKI.

Kejadian ini berada di RT 006 / RW 008 Kelurahan Rawa Badak, Koja Jakarta Utara yang langsung viral karena disebarluaskan dari kiriman akun facebook Rafaell Rafa. Korban merupakan salah satu anggota keluarga dari pemilik akun tersebut.

Dikatakan dalam postingan akun tersebut bahwa pemukulan yang terjadi saat itu ketika saudaranya sedang bertanya kepada RT setempat terkait dengan bantuan sosial.

Foto-foto saudaranya juga dikirimkan dalam akun facebooknya yang tengah mengalami luka-luka seperti bekas terkena cakar. Ade Himawan selaku Camat Koja juga mengkonfirmasi terkait dengan adanya peristiwa ini terjadi di wilayahnya.


Namun, informasi yang ia rangkum dari warga di kecamatannya tidak sesuai dengan cerita yang ada di akun facebook tersebut. Ade menyebutkan kejadian tersebut mula-mula ada seorang warga yang bernama Nurhayati dan Nuraini menanyakan bantuan sosial dari Pemprov DKI ke RW setempat.

Nur yang saat itu bertanya kepada RW lantas mendapatkan jawaban jika setiap bantuan sembako sudah ditangani pada masing-masing RT. Besoknya Nurhayati dan Nuraini langsung menanyakan hal tersebut kepada Imas selaku Ibu RT 006.

Ade mengatakan, warga dengan nama Nurhayati memang saat itu terdaftar sebagai penerima bantuan sembako dari Pemprov DKI. Namun, yang bersangkutan sudah bertahun-tahun selama ini pindah ke Bekasi, sehingga kebijakan RT setempat untuk mengembalikan bantuan sosial tersebut kepada Dinas Sosial.

Karena merasa tidak mendapat bantuan padahal terdata sebagai penerima bantuan, keduanya terlibat pertikaian hingga imas meminta keduanya orang itu meninggalkan lokasi. Ditengah perjalanan, Nurhayati dan Nuraini melontarkan ucapan sumpah kepada ibu RT 007, kemudian hal itu sontak membuat anak dari Ibu RT 007 bernama Prita emosi.

Justru menurut Ade sebagai Camat Koja anak dari RT 006 Prita ini dikeroyok oleh Nuraini dan Nurhayati, cecok karena sembako ini berujung luka-luka seperti yang ada di kiriman Facebook tersebut.

Ade mengatakan ia juga tidak membenarkan atas keributan yang terjadi. Namun, menurut pandangan dari Camat Ade, yang telah dilakukan oleh Ibu Imas dengan mengembalikan bantuan sosial tersebut ke Dinsos sudah tepat karena sesuai dengan SOP yang berlaku.

Saat ini keluarga Nur tengah melaporkan kejadian ke polisi, Nama facebook Rafaell Rafa juga mengaku belum menerima permintaan maaf dari RT setempat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Viral, Karena Tanya Sembako Nur Dipukuli RT, Simak Videonya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel