Viral, Karena Laporkan Masjid Adakan Tarawih kepada Anies, Rumahnya Dirusak Warga

Daftar Isi [Tutup]

    Viral, Karena Laporkan Masjid Adakan Tarawih kepada Anies, Rumahnya Dirusak Warga

    Kasus viral di media sosial sekelompok warga merusak rumah dari salah satu warga di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam aksi yang terekam dalam video amatir tampak sekelompok menendang pagar rumah tersebut dan tidak ada respon dari sang pemilik rumah.

    Informasi dari Camat setempat, Bambang Pangestu menjelaskan jika aksi itu terjadi pada 25 April 2020 dini hari. Kejadian ini dipicu oleh sang pemilik rumah yang bernama H. Aselih yang melaporkan salah satu masjid yang berada di dekat rumahnya mengadakan sholat tarawih berjamaah di saat Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19.

    H. Aselih merupakan warga dari RT 010 / RW 003, dimana kediamannya ini berada tepat di sebelah masjid Al Wasthiyah yang mengadakan tarawih berjamaah. Ia diduga melaporkan kegiatan sholat tarawih berjamaah ini kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

    Karena warga kesal atas laporan dari H. Aselih ini, sekelompok pemuda yang biasa membangunkan sahur tidak terima atas pengaduannya, dan berujung kejadian anarki dan viral di media sosial. Pemuda ini diketahui tinggal diwilayah yang sama dengan H. Aselih, mereka melakukan pembakaran petasan, merusak pot tanaman yang ada di rumah tersebut, serta mendorong-dorong pagar dari kediaman H. Aselih.

    Viral, Karena Laporkan Masjid Adakan Tarawih kepada Anies, Rumahnya Dirusak Warga

    Bambang, selaku camat Pulogadung telah melakukan mediasi kepada pihak lurah dan juga RW, RT setempat. Disepakati jika kejadian ini diselesikan secara kekeluargaan dan jika terulang kembali sepenuhnya akan di serahkan kepada pihak yang berwajib dan ditegakkan aturan yang berlaku.

    Informasi dari Bambang, ia tidak mengetahui apakah saat ini sholat tarawih berjamaah masih berjalan di Masjid Al Wasthiyah atau tidak. Namun sudah di himbau kepada masyarakat sebelum adanya kejadian ini, jika warga untuk melaksanakan sholat tarawih di rumah masing-masing.

    Bambang juga mengimbau kepada seluruh warganya agar tetap melakukan pembatasan kegiatan keagamaan selama penetapan aturan PSBB berlangsung. Hal ini tidak lain bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah warganya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral, Karena Laporkan Masjid Adakan Tarawih kepada Anies, Rumahnya Dirusak Warga"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel