Viral, Dokter Curhat Menangani Virus Corona Malah Dapat Komentar Sadis Netizen

Daftar Isi [Tutup]


    Pada saat virus Corona atau juga dikenal sebagai Covid-19 ini mewabah, sebagai garda terdepan tenaga medis seperti halnya dokter maupun juga perawat harus menangani pasien dengan sebaik mungkin.

    Disamping itu, selain harus memikirkan keselamatan orang lain, tenaga medis juga harus memikirkan keselamatan dirinya sendiri, dimana yang saat ini alat pelindung diri (APD) dari segi jumlah memang terbatas. Sampai dengan Hari Minggu 5 April 2020 terdapat 18 dokter di Indonesia yang dinyatakan meninggal akibat virus Corona.

    Para tenaga medis juga harus menjaga keluarganya sendiri walau terkadang tidak bisa bertemu dengan tatap muka, atau bahkan tidak boleh untuk saling berdekatan.

    Hal ini juga terjadi kepada salah seorang dokter dan curhat di media sosial Twitter, isinya ia mengungkapkan rindu terhadap keluarganya dan ia juga mengaku tengah hamil tetapi tetap bertugas.

    Dalam kicauannya, dokter tersebut menandai @Jokowi dan ia meminta agar Presiden Joko Widodo beserta jajaran pemerintahannya serius untuk membantu masyarakat menangani virus Corona, karena dokter ini dan rekan tim medis yang lainnya merasa telah serius dalam menangani pasien.


    Bersamaan dengan cuitannya ia juga mengirimkan sebuah gambar yang sedang melakukan video call dengan anak laki-lakinya yang sedang berada di rumah.

    Curhatan sang dokter di media sosial ini justru viral dan mendapatkan 3800 retweets dan 8500 suka, sangat banyak netizen yang memberi komentar dan mengomentari postingan tersebut.

    Yang menjadi sorotan netizen yang lain adalah sebuah komentar curhat dokter tersebut, ia mengatakan jika seharusnya dokter tersebut menjadi tukang parkir yang minim resiko kerja namun banyak pendapatannya.


    Warganet tersebut menganggap salah seorang dokter tersebut berlebihan ketika mengungkapkan isi hatinya di media sosial mengenai profesinya dan tidak seharusnya menyalahkan pemerintah.

    Tidak berlangsung dengan lama, tanggapan tersebut juga ramai ikut dikomentar pengguna twitter yang lain dan menuai kontroversi.

    Banyak dari mereka tidak sependapat dengan komentar tersebut, dan mengatakan sang dokter hanya meminta keseriusan pemerintah dalam menangani Covid-19.


    Netizen banyak menganggap komentar tersebut dinilai komentar yang tidak tahu terima kasih kepada tenaga medis, Ia meminta agar warganet itu menghargai semua profesi.

    Meski begitu ada juga salah satu pengguna Twitter yang menyatakan kesamaan pendapatnya dengan komentar dari warganet tersebut, ia mengatakan setiap profesi memiliki resiko tersendiri.


    Ia berpendapat kurang tepat bila seorang pegawai atau dokter dalam kasus ini meminta pertanggungjawaban dari pihak lain seperti pemerintah.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral, Dokter Curhat Menangani Virus Corona Malah Dapat Komentar Sadis Netizen"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel