Viral dari Korea, Cara Membuat Dalgona Coffee Hanya 3 bahan, Anti gagal!

Daftar Isi [Tutup]

    Viral dari Korea, Cara Membuat Dalgona Coffee Hanya 3 bahan, Anti gagal!

    Dalgona Coffee yang sedang banyak diperbincangkan oleh netizen di media sosial terutama di Instagram dan tiktok, kopi yang viral ini diketahui berasal dari Makau dan Pakistan.

    Kopi ini juga bisa jadi ide bisnis anda loh, ini peluang anda untuk menjual kopi yang sedang viral. Dalgona coffee juga biasa dikenal dengan nama lain 400 coffee.

    Namun, belakangan ini kopi viral yang juga disebut kopi kocok ini kemudian dipopulerkan di Korea Selatan, kalau sudah bawa-bawa korea selatan pasti digemari pemuda kita.

    Nama Dalgona Coffe ini yang sebelumnya hanya di sebut kopi kocok dan di diberi nama Dalgona Coffe karena viral di korea selatan, kata Dalgona merupakan sebuah permen gula tradisional Korea yang terbuat dari gula pasir dan baking soda.

    Permen dalgona dibuat dari perpaduan kedua bahan tersebut dimasak hingga gula terkaramelisasi dan warnanya menjadi coklat dan teksturnya menyerupai krim.

    Setelah menyerupai krim, gula dibentuk dan didiamkan hingga mengeras menjadi permen, memang rasa dalgona coffee ini menyerupai rasa permen dalgona, yang rasanya seperti karamel.

    Sedangkan dalgona coffe merupakan hasil kreasi kopi yang berbentuk seperti whipped cream dan di bawahnya diberi susu dan juga es batu.

    Bahan-bahan dari dalgona coffe ini juga cukup simpel, anda hanya cukup menyediakan Kopi instan, gula pasir, dan susu cair putih dan juga es batu.

    Namun, dalam pembuatan dalgona coffee ini dibutuhkan tenaga yang lumayan ekstra, karena nama 400 coffee ini juga bisa dikatakan anda perlu mengocok kopi ini sebanyak 400 kali.

    400 kali kocokan ini sampai kopi dan gula membentuk seperti foam yang kaku sebelum meletakkan sebagai topping dari susu putih dan es batu.

    Adukan kopi yang mencapai 400 kali ini bisa dihitung dengan lamanya waktu kira-kira 10 menit, namun jika anda tidak ingin tangan anda gemetaran setelah membuat dalgona coffee sebaiknya anda menggunakan mixer.

    Meskipun namanya adalah dalgona coffe, bukan berarti ini hanya bisa dibuat menggunakan kopi instan, namun anda bisa menggantinya dengan matcha powder, coklat, bahkan susu Milo.

    Berikut ini cara membuat dalgona coffe anti gagal.

    Bahan-bahan Dalgona Coffee:

    2 sdm kopi hitam instan
    2 sdm gula
    2 sdm air hangat
    200 ml susu cair hangat (atau sesuai selera)
    Es Batu Secukupnya

    Langkah Membuat Dalgona Coffee:

    1. Buat krim Dalgona coffee: campurkan kopi dan gula serta air hangat, aduk dan ratakan lalu mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih sekitar 3-4 menit, Hingga membentuk krim kental.

    Viral dari Korea, Cara Membuat Dalgona Coffee Hanya 3 bahan, Anti gagal!

    2. Cara penyajian Dalgona Coffee: tuangkan es batu di gelas dan tuangkan susu putih cair dan tambahkan krim dalgona coffee sebagai topping dari susu, cara minumnya di aduk dulu ya.

    Viral dari Korea, Cara Membuat Dalgona Coffee Hanya 3 bahan, Anti gagal!

    TIPS :
    Gunakan kopi instan, sebelumnya telah di coba dengan kopi aroma dan berharap hasilnya lebih maksimal ternyata salah, hasil krim dagona coffe dari kopi aroma tidak mengembang seperti menggunakan kopi instan.
    untuk mengaduk 400 kali atau 10 menit jika anda tidak ingin tangan anda capek gunakan mixer sesuai langkah membuat Dalgona Coffee diatas

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral dari Korea, Cara Membuat Dalgona Coffee Hanya 3 bahan, Anti gagal!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel