Viral, Berikut Ini Bayi yang Lahir Diberi Nama Corona dan Covid

Daftar Isi [Tutup]

    Viral, Berikut Ini Bayi yang Lahir Diberi Nama Corona dan Covid

    Berita viral di media sosial sebuah foto pengumuman kelahiran seorang bayi, foto ini viral karena bayi yang lahir pada 29 Maret 2020 itu dinamakan Vairus Abdul Covid.

    Foto ini pertama kali diunggah oleh akun @fauzanalfi dan sampai berita ini ditulis sudah di sukai sebanyak 11 ribu lebih dan hampir 7 ribu kali dibagikan.

    Ada yang berpendapat pemilihan nama untuk bayi tersebut kurang tepat, karena nama tersebut ketika diartikan bisa bermakna “Hamba Covid”. Beberapa netizen juga mengkritisi pemilihan nama tersebut karena mencemaskan masa depan si anak yang namanya lekat dengan wabah penyakit.


    Tak sedikit netizen yang menduga bahwa gambar tersebut merupakan hoax atau hanya sebuah rekayasa, namun ini bukan kasus yang pertama kali beredar kabar anak yang lahir di tengah wabah virus corona terbaru atau yang disebut Covid-19 dan diberi nama berdasarkan virus tersebut, sebelum beredar kabar ini juga sempat viral bayi diberi nama Siva korona yang artinya Obat Virus Corona.


    Beberapa netizen juga ada yang membela atas pemberian nama yang bisa dikatakan aneh tersebut lantaran sudah menjadi tradisi di jawa jika anak diberi nama berdasarkan situasi yang saat itu sedang terjadi.

    Contohnya salah seorang pahlawan nasional Cipto Mangunkusumo memberi nama putrinya Pestiati, Nama Pestiati diketahui bahwa nama tersebut diambil dari wabah penyakit pes atau sampar yang disebabkan oleh enterobakteria Yersinia pestis di Malang, Jawa Timur.

    Bahkan, pemberian nama anak terkait pandemi Covid-19 ini bukan saja terjadi di Indonesia, pada akhir maret lalu media di Filipina melaporkan setidaknya ada dua anak yang diberi nama berdasarkan nama virus tersebut.


    Kedua anak tersebut yaitu Covid Rose dan Covid Bryant, berdasarkan pemberitaan media, Covid diambil dari nama virus Corona sementara Bryant diambil dari nama seorang bintang olahraga basket NBA yang meninggal karena kecelakaan helikopter.

    Tidak hanya di Filipina, di India pada 27 Maret lalu tepat dua hari setelah lockdown di India juga telah lahir anak kembar di Raipur, Chhattisgarh. Bayi ini lahir diberi nama masing masing Corona dan Covid.


    Ungkap sang ibu usia 27 tahun tersebut, ia berharap kedua nama itu akan menghapus ketakutan orang terhadap virus corona dan fokus untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, sedangkan kata corona punya arti yang indah, yakni mahkota, ujar Preet Verma ibu kedua anak kembar tersebut.

    Ibu dan bapaknya ingin hari kelahiran mereka terus diingat karena mereka yang lahir di tengah kesulitan global. Kalo menurut kamu bagaimana dengan penamaan bayi tersebut?

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral, Berikut Ini Bayi yang Lahir Diberi Nama Corona dan Covid"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel