Viral Banyak Cacing Tanah Muncul di Pasar Gede Solo

Daftar Isi [Tutup]

    Viral Banyak Cacing Tanah Muncul di Pasar Gede Solo

    Tidak tahu dari mana munculnya tiba-tiba ratusan cacing tanah muncul di kawasan Pasar Gede Solo pada pagi tadi, belum tahu dengan pasti apa pemicu kemunculan cacing tanah ini.

    Para netizen banyak yang memberikan komentar jika cacing tanah misterius ini ada kaitanya dengan penyemprotan disinfektan yang tengah digalakkan oleh banyak kalangan saat pandemi virus corona. Namun, disampaikan oleh pakar Lingkungan Hidup Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prabang Setyono, tidak sepakat dengan dugaan netizen tersebut.

    Karena jika disinfektan yang di disemprotkan, Prabang Setyono meyakini tidak akan berakibat seperti ini, namun jika disinfektan di semprotkan di satu titik dengan jumlah yang besar ada kemungkinan langsung keluar. Ia meyakini hal ini bukan karena disinfektan karena ini terjadi di beberapa tempat.

    Prabang Setyono juga menjelaskan, cacing tanah akan keluar secara alami jika terdapat perubahan kondisi tanah secara drastis, misalnya kelembaban berubah, atau jika terjadi panas di dalam tanah maka cacing akan keluar sendiri, ia juga mengatakan jika tahun ini sepertinya ada anomali.

    Ia justru melihat dari sisi yang logis, dan ada kaitannya dengan fenomena banyaknya gunung berapi yang tengah aktif secara bersamaan. Namun pihaknya mengakui jika belum melakukan penelitian lebih dalam.

    Sebelumnya, cacing tanah ini muncul secara tiba-tiba dan membuat kaget karena jumlahnya yang terlalu banyak. Bahkan, dikabarkan jika cacing tanah tersebut juga sudah menyebar sampai dengan jalur pejalan kaki di Jalan Urip Sumoharjo.

    Padahal seperti yang diketahui setiap sore, petugas selalu membersihkan kawasan Pasar Gede Solo. Namun, pagi kemarin banyak bermunculan ratusan cacing tanah.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Viral Banyak Cacing Tanah Muncul di Pasar Gede Solo"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel