Surabaya, Sidoarjo, Gresik Sepakat Ajukan PSBB

Daftar Isi [Tutup]

    Surabaya, Sidoarjo, Gresik Sepakat Ajukan PSBB

    Kesepakatan melakukan PSBB untuk tiga daerah (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik) berujung pada pengajuan PSBB kepada Kemenkes melalui Pemprov Jawa Timur.

    Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) untuk pertama kalinya datang menginjakan kaki di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu, 19 April 2020. Risma hadir sekitar pukul 13:40 WIB untuk memenuhi panggilan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk membahas wacana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Risma datang tidak sendirian, beliau didampingi Kepala Dinas Kesehatan Febria Rachmanita, Kepala BPBD dan Linmas Edi Christianto, Asisten 2 Kota Surabaya Ikhsan, Kepala Bappeko Eri Cahyadi dan juga Kepala Diskominfo M. Fikser.

    Kedatangan Risma disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono bersama dengan Kadisnaker Jatim Himawan Estu Subagjo.

    Selain dari daerah Surabaya, juga terlihat hadir Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin bersama jajaran forkopimda, serta Plt Sekda Gresik, Nadlif bersama jajaran forkopimda mewakili Bupati Gresik.

    Gubernur Khofifah Bersama Tiga Kepala Daerah Bahas Rencana PSBB dan ketiga kepala daerah tersebut telah sepakat untuk mengambil keputusan ini bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan paparan dari tim kuratif, tim tracing dan juga arahan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan untuk menerapkan PSBB pada Surabaya, dan sebagian daerah Gresik juga Sidoarjo.

    Khofifah menuturkan jika pihaknya melihat penyebaran Covid-19 di ketiga wilayah ini (Surabaya, Sidoarjo dan juga Gresik) menjadi perhatian banyak pihak baik dari forkopimda Pemprov Jatim maupun forkopimda Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

    Khofifah mengatakan masing-masing pihak juga telah melihat langkah berlapis yang dilakukan ternyata juga harus diikuti dengan berbagai cara langkah selanjutnya.

    Dan diambil kesepakatan jika sudah seharusnya Surabaya, dan juga sebagian daerah Gresik, juga sebagian daerah di Sidoarjo menerapkan PSBB.

    Selanjutnya masing-masing dari kota dan dua kabupaten ditambah lagi dengan tim dari Polda Jatim, Kodam V Brawijaya dan DPRD akan membahas detail draf peraturan gubernur yang sudah disiapkan.

    Lalu akan diteruskan melalui surat resmi kepada menteri kesehatan dan disiapkan peraturan Gubernur, wali kota dan bupati yang areanya sudah disepakati dalam peraturan PSBB.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Surabaya, Sidoarjo, Gresik Sepakat Ajukan PSBB"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel