Sebanyak 51 Tenaga Medis RSUD Kota Bogor Positif Corona

Daftar Isi [Tutup]

    Sebanyak 51 Tenaga Medis RSUD Kota Bogor Positif Corona

    51 Tenaga medis yang bertugas di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat dinyatakan positif Corona atau Covid-19, saat ini ke-51 tenaga medis tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel yang ada di Kota Bogor.

    Diketahui hasil positif Covid-19 ke 51 tenaga medis RSUD Kota Bogor tersebut dari hasil rapid test yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

    Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, jika para tenaga medis tersebut tengah di isolasi di sebuah hotel yang ada di Bogor.

    Saat ini para tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 masih menunggu hasil tes swab untuk mengetahui secara pasti bahwa positif atau negatif covid-19, Karena baru kemarin dilakukan pengambilan sampel cairan dahak untuk dites swab.

    51 tenaga medis ini rata-rata bukan merupakan petugas yang menangani secara langsung para pasien positif corona, mereka yang terinfeksi virus corona rata-rata bertugas di bagian farmasi, rawat jalan, dan cleaning service.

    Bercermin dari kasus ini Ilham mengatakan agar lebih hati-hati, semua pasien yang datang ke rumah sakit sebaiknya dianggap sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

    Sedangkan kondisi yang dialami oleh ke 51 tenaga medis tersebut saat ini terlihat dalam kondisi sehat dan baik-baik saja, bisa dikatakan ini sebagai kasus orang tanpa gejala (OTG).

    Namun, sejauh ini pengawasan tetap dilakukan, tetap harus menjalani karantina agar tidak menularkan kepada keluarga.

    Sebagaimana diketahui, RSUD Kota Bogor menjadi salah satu rumah sakit rujukan perawatan dan isolasi pasien penderita covid-19 sejak pandemi pertama yang telah mewabah di Kota Bogor. Bahkan, rumah sakit milik pemerintah daerah ini telah menangani pasien sebanyak 130 baik dari PDP dan pasien positif Covid-19.

    Di RSUD Kota Bogor, sampai saat ini telah ada 7 pasien yang masih menunggu hasil swab, sedangkan sebanyak 41 pasien yang diawasi langsung oleh RSUD, dimana salah satu nya dirawat diruang ICU dengan bantuan ventilator karena memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi, jika dilihat dari segi usia diantaranya tercatat 2 masih berusia bayi, 3 balita, dan 36 pasien berusia dewasa.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Sebanyak 51 Tenaga Medis RSUD Kota Bogor Positif Corona"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel