Raja Thailand Mengisolasi Diri di Hotel Jerman Bersama 20 Selir

Daftar Isi [Tutup]

    Raja Thailand Mengisolasi Diri di Hotel Jerman Bersama 20 Selir

    Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau yang bergelar Rama X viral di media setelah banyak berita beredar sedang mengisolasi diri bersama 20 selir, tidak hanya dengan 20 selir tapi juga sejumlah pelayan di hotel yang terletak di pegunungan Alpen Jerman.

    Dilansir dari Tabloid asal Jerman Bild, Raja Thailand Vajiralongkorn yang berusia 67 tahun ini telah menyewa seluruh kamar hotel bintang empat Grand Hotel Sonnenbichl yang saat ini penduduk Jerman juga tengah memerangi virus corona di dalam negerinya.

    Komite distrik justru mengizinkan pihak hotel Sonnenbichl untuk melayani tamu rombongan padahal hotel yang lain di Jerman sedang tutup, alasan rombongan Vajiralongkorn diizinkan adalah karena rombongannya termasuk kelompok yang homogen dan tidak fluktuatif.

    Hotel Sonnenbichl seharusnya mendapat perintah penutupan seperti hotel di Jerman yang lainnya pada wilayah ini tetapi hotel ini telah menerima izin khusus dari dewan distrik untuk mengakomodasi rombongan besar raja.

    Namun, 119 anggota rombongan dari Raja Thailand dilaporkan kembali lagi ke Thailand lantaran dicurigai terjangkit virus corona, dilansir dari The Independent Aktivis Thailand Somsak Jeamteerasakul yang tinggal dalam pengasingan di Prancis mengatakan Raja Vajiralongkorn telah melakukan perjalanan mulai dari Swiss ke berbagai tempat di Jerman sejak awal Maret 2020 karena merasa bosan.

    Informasi isolasi yang menyebar di berbagai pemberitaan inI, The Times menerbitkan kiriman yang menyatakan tagar Mengapa Kita Membutuhkan Raja sempat menjadi trending pada Twitter di negara Thailand, tagar ini muncul 1,2 juta kali di Twitter dalam 24 jam. Trending topik ini bisa menjadi ancaman hukuman penjara hingga 15 tahun bagi warga Thailand karena dianggap mempermalukan anggota kerajaan Meskipun di bawah lese majeste law.

    Informasi dari situs Royal Central melaporkan Raja Vajiralongkorn telah menghabiskan waktunya di Jerman, ia juga memiliki rumah seharga US$ 12 juta atau setara Rp 197 miliar yang terletak di sekitar Danau Starnberg, Bivaria, selatan Jerman.

    Raja dan kerajaan Thailand masuk dalam sejumlah daftar jajaran terkaya dunia, posisi Vajiralongkorn pada Business Insider termasuk raja terkaya di dunia pada 2018. Sedangkan tingkat kekayaan Keluarga Kerajaan Thailand juga diakui dalam publikasi MSN Money pada 2019 sebagai salah satu keluarga kerajaan terkaya di dunia.

    Vajiralongkorn memiliki kekayaan senilai US$ 30 miliar atau setara Rp 427 triliun pada 2018 yang dirilis oleh Business Insider, jumlah tersebut melebihi kekayaan raja Brunei Sultan Hassanal Bolkiah yang diperkirakan memiliki kekayaan US$ 20 miliar atau jika dirupiahkan senilai Rp 285 triliun dan juga raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang diperkirakan memiliki kekayaan US$ 18 miliar atau setara Rp 256 triliun.

    Di Jerman juga telah melakukan pembatasan tamu hotel tersebut, diketahui tidak ada tamu lain yang menginap di hotel tersebut kecuali raja Thailand dan rombongan, pembatasan jam di malam hari juga berlaku namun, Raja Thailand juga sempat terlihat di luar bersama beberapa perempuan dengan mengendarai sepeda.

    Belum jelas informasinya apakah keempat istri Raja Thailand juga tinggal di hotel bintang empat di kota resor Alpen, Garmisch-Partenkirchen, Namun diketahui Istri keempat Raja, Ratu Suthida juga diinformasikan telah menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah hotel mewah di Swiss, belum diketahui dengan pasti apakah istri Raja Thailand tersebut masih tinggal di sana selama virus Corona melanda.

    Banyak kritik bermunculan dari netizen warga Thailand atas sikap Raja Thailand selama krisis virus Corona yang saat ini tengah melanda negerinya. Namun, Kedutaan Thailand yang ada di Berlin tidak menanggapi permintaan komentar pedas atas klaim tabloid Bild.

    Sang raja Vajiralongkorn belum membuat sebuah pernyataan atau tampil di publik sejak Februari lalu, bahkan saat Thailand telah merilis 1.500 lebih kasus virus Corona (Covid-19) dan 9 dinyatakan meninggal pada Senin, menurut data Johns Hopkins University.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Raja Thailand Mengisolasi Diri di Hotel Jerman Bersama 20 Selir"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel