Radar Covid-19 Jawa Timur Bisa Lacak Persebaran Corona, Begini Caranya!

Radar Covid-19 Jawa Timur Bisa Lacak Persebaran Corona, Begini Caranya!

Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur ditengah pandemi Covid-19 mengenalkan layanan Radar Covid-19 guna mencegah penularan virus corona di wilayah Jawa Timur.

Layanan Radar Covid-19 ini merupakan layanan informasi persebaran pasien yang terinfeksi Covid-19 terupdate di wilayah Jawa Timur yang berbasis web app.

Khofifah juga mempertunjukan melalui video yang diunggah pada 15 April 2020 di akun Instagram pribadinya, dalam video yang diunggah tersebut ditampilkan persebaran virus corona di wilayah Jawa Timur lewat layanan Radar Covid-19.

Terlihat titik-titik merah yang mewakili lokasi keberadaan pasien yang terinfeksi virus corona beserta profil singkatnya, Selain itu dalam peta tersebut ditunjukkan pula simbol tanda rumah sakit sebagai layanan yang menjadi rujukan pasien covid-19 beserta kapasitas dan fasilitas yang dimiliki.

Layanan Radar Covid-19 ini bisa di akses melalui tautan berikut: http://radarcovid19.jatimprov.go.id/

Peluncuran layanan radar Covid-19 ini diharapkan mampu menekan persebaran virus corona yang ada di Jawa Timur yang semakin hari makin meningkat, dengan transparansi data yang disuguhkan kepada masyarakat Khofifah berharap agar masyarakat lebih waspada.

Khofifah juga menyampaikan harapannya, dengan adanya layanan Radar Covid-19 masyarakat semakin tertib untuk menjalankan aturan physical distancing guna mencegah penularan corona.

Layanan Radar Covid-19 Jawa Timur yang dikenalkan kepada publik pada 3 April 2020 lalu, juga dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi WhatsApp.

Sehingga masyarakat lebih cepat untuk menerima atau mengakses data terkini mengenai persebaran Covid-19 dan sekaligus untuk segera mengambil tindakan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Masyarakat mendapatkan layanan via whatsapp mulai dari mengenal gejala, konsultasi, berita baik tentang virus corona sampai dengan melaporkan kejadian yang diduga terpapar virus corona atau Covid-19.

WA Radar Covid-19 merupakan salah satu inovasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Timur khususnya dalam hal informasi mengenai Covid-19, selain mudah diakses juga bisa terhubung di berbagai platform.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radar Covid-19 Jawa Timur Bisa Lacak Persebaran Corona, Begini Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel