Ngaku Jadi Ketua Anarko, Pius Diperiksa Kejiwaannya Simak Videonya

Daftar Isi [Tutup]

    Ngaku Jadi Ketua Anarko, Pius Diperiksa Kejiwaannya

    Pius Lout Alubwaman (25) ditangkap polisi karena kedapatan telah mencuri helm anggota polantas di Pos Semanggi, Jakarta. Saat diperiksaan polisi, Puis mengaku bahwa ia merupakan ketua anarko-sindikalis.

    Bermula saat Pius ditangkap polisi di Semanggi pada Hari Minggu 12 April 2020, dia tertangkap mencuri helm polisi, sampai akhirnya ia diamankan ke Markas Polda Metro Jaya Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

    Saat sampai di kantor polisi, Polisi menggeledah Pius hingga bajunya dibuka dan tampak sebuah tato besar di bagian dada hingga perut yang menyerupai lambang anarko. Polis lalu bertanya-tanya dan Pius mengaku bahwa dia merupakan ketua anarko-sindikalis.

    Polisi juga tidak mempercayai begitu saja, polisi juga masih akan mendalami keterangan dari Pius apakah benar Pius merupakan kelompok anarko sindikalis.

    Ngaku Jadi Ketua Anarko, Pius Diperiksa Kejiwaannya

    Dalam rekaman video yang beredar, pius tampak seperti sedang di introgasi oleh polisi dengan keadaan kedua tangan yang terikat kabel ties. Pius juga sedang telanjang dada dan terlihat tato huruf A di dada hingga perutnya.

    Pius Lout Alubwaman yang berusia 25 tahun ini mengaku sebagai A1 atau ketua Anarko Sindikalis Indonesia dengan tujuan membentuk tatanan dunia baru tanpa pemerintahan.

    Tidak hanya Pius, kelompok Anarko Sindikalis menurut keterangan Pius pada video yang beredar mengaku jika memiliki beberapa anggota, saat itu dia juga menyebutkan beberapa nama yang diakui sebagai anggotanya.

    Anggota dari Anarko Sindikalis tersebut di antaranya A1 Pius Lout Alubwaman, A2 Johan yang bertugas mencari dana, A3 Andreas Sagala bertugas sebagai koordinator lapangan, A4 Sianda Narogong yang bertugas sebagai pemberi doktrin.


    Saat ini polisi masih akan mendalami keterangan yang disampaikan oleh pencuri helm polisi ini, ia akan diobservasi atas statement yang disampaikan. Pius juga akan menjalani pemeriksaan kondisi jiwanya selama 14 hari karena saat penangkapan yang bersangkutan dalam kondisi mabuk berat.

    Hingga saat ini Pius masih memberikan keterangan yang dinilai tidak jelas oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Karena itu pihaknya juga akan memeriksa kejiwaan Pius.

    Pius juga sempat dites urine, dan hasilnya menunjukan bahwa Pius positif mengkonsumsi narkoba berjenis ganja. Dari hasil tes tersebut pihak kepolisian akan memberikan pasal narkoba.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ngaku Jadi Ketua Anarko, Pius Diperiksa Kejiwaannya Simak Videonya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel