Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Sampai saat ini virus corona atau covid-19 masih menjadi wabah yang ditakuti di seluruh dunia, seluruh dunia saat ini terus berupaya untuk menekan penyebaran daripada wabah covid-19.

Meskipun tingkat kematian yang disebabkan oleh Covid-19 masih berada di bawah Ebola (50%), MERS (34,3%), dan SARS (10%). Sampai dengan 20 April 2020, telah terdapat 2.416.135 kasus terkonfirmasi positif corona di seluruh dunia.

Kasus corona di dunia kian lama terus meningkat, lalu manakah negara memiliki kasus positif corona tertinggi? Berikut ini daftar Negara yang terkena corona dengan jumlah kasus positif corona tertinggi.

1. Amerika Serikat

Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Sampai saat ini Amerika Serikat masih mencatat sebagai rekor tertinggi kasus corona yang ada di dunia, hingga 20 April 2020 di AS terkonfirmasi kasus positif corona mencapai 767.402orang.

Kasus ini bertambah sebanyak 2.766 dari hari sebelumnya, dari seluruh kasus tersebut 71.396 diantaranya telah berhasil sembuh, sedangkan 41.229 dinyatakan telah meninggal dunia.

Amerika Serikat mencatat kematian terbesar karena corona dan menjadi sejarah yang suram bagi negara ini. Banyak dampak negatif dari kematian yang terus meningkat di AS, bisa jadi akibat dari wabah covid-19 akan menghancurkan ekonomi negara Paman Sam.

2. Spanyol

Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Urutan kedua negara dengan kasus corona terbanyak di dunia adalah Spanyol dengan kasus corona terkonfirmasi sampai 20 April 2020 sebanyak 200.210 kasus. Dari total kasus tersebut, Spanyol mencatat 20.852 kasus kematian dan 80.587 dinyatakan sembuh.

Namun, Spanyol telah menunjukkan penurunan tingkat infeksi baru dan kematian dalam beberapa hari terakhir, penambahan kasus pada hari terakhir di Spanyol meningkat sebanyak 1.536 kasus.

Keadaan ini merupakan kabar baik bagi negara Spanyol yang menandakan akan segera melewati wabah penyakit mematikan ini. Pemerintah negara Spanyol juga berencana untuk memperluas tes virus corona kepada orang yang memiliki catatan tanpa gejala sebagai langkah untuk melonggarkan lockdown di negaranya.

Meskipun saat ini di Spanyol masih dilakukan tes bagi yang memiliki keluhan penyakit, kedepannya negara ini akan memperluas tes corona untuk menemukan warganya yang terinfeksi corona tetapi tidak memiliki gejala.

3. Italia

Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Catatan di urutan ketiga negara yang terkena virus corona paling tinggi di dunia adalah Italia. Sejauh ini telah tercatat kasus positif corona sebanyak 178.972 kasus, dan dari seluruh kasus tersebut terdapat 23.660 yang dinyatakan meninggal dan juga 47.055 dinyatakan sembuh.

Serupa dengan negara Spanyol, Italia telah melaporkan angka kematian harian terendah dalam lebih dari dua pekan terakhir, bahkan dilansir dari worldometers tidak ada penambahan kasus di hari terakhir, baik kasus positif maupun meninggal dunia.

Catatan dari angka tersebut telah dilaporkan saat pihak berwenang mulai menggalakkan fase kedua pertempuran melawan corona setelah melakukan pelonggaran status lockdown yang diberlakukan hampir satu bulan lalu.

4. Prancis

Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Negara keempat yang menjadi negara yang terinfeksi corona tertinggi di dunia adalah Perancis. Kabar terbaru pada 20 April 2020, Prancis telah mencatat 152.894 kasus positif corona dengan 19.718 total kematian dan 36.578 pasien yang berhasil disembuhkan.

Menteri Kesehatan Olivier Veran melaporkan jika berdasarkan analisa data yang ada, dapat disimpulkan jika negara Prancis saat ini masih jauh dari puncak epidemi. Pemerintah setempat terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona di negara tersebut.

5. Jerman

Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia

Di urutan terakhir negara yang dinyatakan terinfeksi corona terbanyak di dunia adalah Jerman. Jerman telah mencatat total kasus corona terkonfirmasi sampai saat ini berjumlah 146.200 kasus, dari kasus tersebut 4.669 dinyatakan meninggal dunia dan 91.500 dinyatakan sembuh.

Jerman benar-benar serius dalam mengatasi penyebaran corona di negaranya, Jerman juga menyusun daftar aksi, termasuk kewajiban untuk selalu mengenakan masker saat di depan umum, melakukan pembatasan dalam pertemuan publik, dan pelacakan rantai infeksi.

Adapun aksi lain, Jerman telah lama menerapkan karantina wilayah di negaranya, dari aksi karantina wilayah Presiden RKI Lothar Wiele melaporkan jika langkah tersebut cukup efektif menghambat penyebaran virus corona.

Akibat dari karantina wilayah ini setiap orang di Jerman yang tertular Covid-19 hanya menginfeksi rata-rata satu orang. Dibandingkan dengan kasus sebelumnya, orang yang terinfeksi bisa menularkan virus corona sampai dengan kepada tujuh orang lain, ini diklaim berhasil oleh pemerintah Jerman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Negara yang Terkena Corona Tertinggi Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel