Naik Drastis! Angka Kematian Covid-19 di Wuhan Mencapai 1.290 Orang Sehari

Naik Drastis! Angka Kematian Covid-19 di Wuhan Mencapai 1.290 Orang Sehari

Jumat, 17 April 2020 angka Kematian di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China akibat virus corona terbaru atau Covid-19 kembali naik bahkan dengan lonjakan secara drastis.

Terkonfirmasi jika angka kematian di Kota Wuhan telah naik sebanyak 50 persen secara tiba-tiba yang belum lama ini kebijakan lockdown telah dicabut dari Wuhan, China.

Angka yang meningkat secara drastis ini dilaporkan setelah pemerintah Kota Wuhan melaporkan angka kematian yang terbaru sebanyak 1.290 pasien.

Angka tersebut merubah jumlah total angka kematian di kota dimana virus corona pertama kali dilaporkan, jumlah pasien yang terpapar menjadi 3.869 pasien.

Sedangkan secara keseluruhan di China mengalami perubahan angka kematian secara nasional menjadi 4.632 atau naik 39 persen, angka ini baru dirilis oleh pemerintah China pada Jumat pagi.

Lonjakan ini disebabkan karena Kota Wuhan banyak kasus kematian yang keliru saat pelaporan, atau bisa dibilang terlewat saat pelaporan.

Alasan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Epidemi di Kota Wuhan terlewat dari perhitungan karena tenaga medis di Kota tersebut mengalami kuwalahan pada saat awal penyebaran virus corona dan hal ini memicu terlambatnya pelaporan data.

AFP berkomentar atas kejadian ini bahwa bisa jadi karena pembaruan data ini, publik menjadi ragu terhadap transparansi pemerintah China dalam menangani dan melaporkan perkembangan penyebaran virus Corona di China.

Berulang kali Amerika Serikat dan juga negara barat mencurigai terkait ketidak transparanan pemerintahan Presiden Xi Jinping dalam melaporkan perkembangan Corona yang ada di negara tirai bambu ini.

Tidak hanya AS, negara yang lain seperti Prancis juga curiga terhadap China yang tidak jujur dalam melaporkan sumber penyebaran virus pada saat pertama kali.

Saat ini AS tengah menyelidiki adanya kemungkinan virus corona muncul dan menyebar dari sebuah laboratorium yang ada di Kota Wuhan China.

Dilain sisi, China juga tidak pernah mengatakan secara terbuka dari mana asal virus yang menyerupai SARS dan MERS tersebut.

Pihak dari pemerintah China mengatakan jika tempat penyebaran virus corona pertama kali terdapat dari salah satu pasar yang ada di Wuhan yang menjual berbagai macam daging binatang dan liar

Saat ini Corona telah menginfeksi lebih dari 2,1 juta orang di 210 negara dan wilayah yang ada di dunia, padahal pertama kali virus ini diduga sejak Desember 2019, artinya hanya berselang waktu 3 bulan telah mencapai jutaan korban.

Saat ini rekor tertinggi kematian yang diakibatkan oleh Corona merupakan negara Amerika Serikat. Saat ini secara global infeksi virus corona mencapai 678.144 pasien positif dan 34.641 pasien yang meninggal.

Sementara China, saat ini berada pada peringkat tujuh dengan kasus corona mencapai 82.367 kasus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Naik Drastis! Angka Kematian Covid-19 di Wuhan Mencapai 1.290 Orang Sehari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel