Kematian di AS mencapai 10 Ribu, Kondisi Terburuk Selama Covid-19

Kematian di AS mencapai 10 Ribu, Kondisi Terburuk Selama Covid-19

Amerika Serikat saat ini mengalami kondisi terburuk dimana terdapat penambahan jumlah kasus baru dan kematian tertinggi akibat Covid-19.

Sedangkan jumlah kasus positif covid-19 di seluruh dunia telah mencapai 1,3 juta dengan total korban jiwa yang dinyatakan meninggal lebih dari 74 ribu orang.

Dalam kurun waktu enam minggu jumlah kematian di Amerika Serikat akibat Covid-19 telah mencapai lebih dari 10 ribu orang, dilansir dari data John Hopkins University, total kasus covid-19 di AS kini mencapai lebih dari 356 ribu dan kematian sebanyak 10.500 kasus.

Dikabarkan oleh Gubernur Michigan kamar mayat di New Orleans sudah penuh, sedangkan di New York, New Jersey, dan Detroit disebut akan terdapat puncak kematian di rumah sakit pada pekan ini, dan rumah sakit kehabisan persediaan kritis dalam tiga hingga enam hari lagi.

Disisi lain, terdapat pula tanda-tanda baik di New York yang menjadi epicentrum asal penyebaran virus corona di AS, jumlah kematian di New York sudah mengalami penurunan dan tidak setajam sebelumnya, dimana korban meninggal di sana mencapai 4,758 sampai dengan hari Senin, naik dari 4,159 dari hari sebelumnya.

Presiden Donald Trump juga telah mengatakan bahwa dua minggu ini akan menjadi hari-hari yang terberat dalam melawan wabah Covid-19 dan akan banyak kematian, namun jika tidak di ambil tindakan kematian akan semakin banyak.

Sementara itu, penurunan jumlah infeksi Covid-19 terjadi di Eropa, hal ini ditunjukan perlambatan infeksi menurut data yang dibandingkan dengan akhir pekan lalu.

Data ini membuat pemerintah eropa terdesak untuk menemukan strategi membebaskan status lockdown namun tetap mendorong masyarakat untuk menjaga disiplin selama masa pemulihan.

Menurut catatan Reuters, Italia yang merupakan pusat dari wabah Covid-19 yang ada di Eropa, melaporkan kasus kematian harian terendah selama lebih dari dua pekan ini yaitu pada hari Minggu, meskipun pada hari sebelumnya tercatat kasus kematian yang naik 525 orang dari hari sebelumnya, dan peningkatan terendah terjadi pada 19 Maret 2020.

Meskipun begitu pada hari Senin terjadi penambahan kematian baru sejumlah 636 sehingga total terdapat 16,523 orang telah meninggal dunia akibat Covid-19. Data yang tercatat di Italia sebanyak 132,547 kasus virus corona sampai hari senin kemarin.

Sebagaimana diketahui, Italia merupakan negara yang melakukan pembatasan sosial paling kejam dengan memaksa penutupan nasional pada 12 Maret 2020.

Direktur lembaga kesehatan nasional ISS Italia, Silvio Brusaferro mengatakan penambahan data sudah mulai menurun, dan pemerintah sedang mencari cara untuk memberi ruang pada kebijakan lockdown pada negaranya.

Saat ini selain Italia di Eropa juga telah mengalami penurunan jumlah kasus kematian, dan negara di eropa memiliki kasus positif terinfeksi covid-19 terbanyak setelah Tiongkok.

Berdasarkan data Worldometers.info negara Eropa seperti Spanyol tercatat kasus positif terbanyak yang mencapai 136 ribu, Spanyol menduduki kasus kedua setelah AS, kemudian di posisi ketiga ada Italia dan Jerman dengan 103 ribu kasus, sedangkan Prancis tercatat sebanyak 98 ribu kasus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kematian di AS mencapai 10 Ribu, Kondisi Terburuk Selama Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel