Jokowi Tambah Penerima Kartu Sembako Jadi 20 Juta

Daftar Isi [Tutup]

    Kebijakan baru oleh pemerintah akan segera diberlakukan karena untuk membantu permasalah di masyarakat saat pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana menambah jumlah kartu sembako yang semula berjumlah 15,2 juta penerima manfaat akan ditambah hingga 20 juta penerima manfaat.

    Jokowi pada Selasa 31 Maret 2020 menyampaikan, Jumlah penerima manfaat bantuan ini akan meningkat 30% menjadi 20 juta penerima manfaat, selain menambah jumlah penerima manfaat Jokowi juga akan menambah besaran yang akan diterima sebanyak 25%, kebijakan ini akan resmi diberlakukan per April 2020.

    Jokowi Tambah Penerima Kartu Sembako Jadi 20 Juta selama 9 Bulan

    Alokasi dana yang dianggarkan untuk realisasi program ini sebesar Rp 4,5 triliun, hal ini disampaikan jokowi yang sebelumnya nominal dana yang diterima Rp 150.000 akan naik Rp. 50.000 menjadi Rp. 200.000 per keluarga penerima manfaat selama 9 bulan.

    Mulai Maret 2020 bantuan yang akan disalurkan melalui kartu sembako akan bertambah menjadi Rp. 200.000 per bulan, dan kartu sembako ini akan diberikan kepada 15,2 juta keluarga penerima manfaat.

    Pemerintah saat ini tengah mengevaluasi stimulus pertama dalam menanggulangi covid-19 agar lebih tepat sasaran, stimulus pertama diberikan oleh pemerintah dengan total mencapai Rp 10,3 triliun untuk mendukung sektor pariwisata dan transportasi serta dukungan terhadap daya beli.

    Stimulus yang baru saja terealisasi yaitu menaikan kartu sembako sebesar Rp 50.000 per penerima manfaat, sedangkan sisanya akan menjadi evaluasi agar fungsinya lebih tepat sasaran, hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

    Kebijakan ini dibuat agar bisa membantu masyarakat kurang mampu, sehingga daya beli dan konsumsi tetap terjaga ditengah pandemi virus Corona.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Jokowi Tambah Penerima Kartu Sembako Jadi 20 Juta"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel