Jokowi Gratiskan Tagihan PLN Hingga Juni 2020

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan sebuah langkah untuk menangani dampak wabah corona, akan ada keringanan dan penangguhan tarif listrik, Vice President Relations PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah mengatakan jika pihaknya setuju dengan keputusan tersebut.

Hal ini juga disambut dengan baik oleh Dwi melalui keterangannya pada Selasa 31 Maret 2020, ia berkata jika berita baik ini dalam mengurangi beban pengeluaran warga saat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Jokowi Gratiskan tagihan PLN hingga Juni 2020

Terkait mekanisme pengaturan dan perhitungan biaya akan langsung diatur oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Saat ini PLN akan tetap fokus dalam memberikan pelayanan listrik yang maksimal kepada masyarakat sehingga kebutuhan akan listrik di masyarakat terpenuhi.

Penangguhan dan diskon tagihan PLN yang disampaikan oleh Jokowi ini diharapkan bisa mendukung himbauan social distancing pada masyarakat untuk tetap dapat beraktivitas di rumah masing-masing.

Jokowi dalam pidatonya menyampaikan tagihan PLN yang akan dibebaskan atau di gratiskan adalah untuk pelanggan listrik 450 VA yang saat ini jumlah pelanggannya mencapai 24 juta pelanggan selama 3 bulan mulai dari April 2020 – Juni 2020.

Kebijakan terkait menggratiskan tarif ini merupakan rangkaian stimulus yang disiapkan pemerintah dalam menangani wabah Covid-19, hal ini disampaikan dalam pidato Jokowi pada Selasa 31 Maret 2020.

Sedangkan untuk pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan keringanan, dengan memberikan diskon pembayaran listrik sebanyak 50% kepada pelanggan yang jumlahnya mencapai 7 Juta orang ini, bantuan tersebut juga diberikan untuk periode waktu yang sama, yaitu mulai April hingga Juni 2020.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Gratiskan Tagihan PLN Hingga Juni 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel