Hoax Sembako Gratis, Warga Berdesakan Antri Lumbung Pangan Jatim

Daftar Isi [Tutup]

    Karena Hoax Sembako Gratis, Warga Berdesakan Antri Lumbung Pangan Jatim

    Pembukaan Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur Lumbung Pangan Jatim yang di laksanakan di JX International Surabaya, justru diwarnai ratusan warga yang saling berdesakan. Masyarakat Jawa Timur tidak hiraukan perintah untuk menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19.

    Lumbung Pangan Jatim merupakan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam menyediakan sembako dengan harga yang murah bagi masyarakat di tengah wabah corona.

    Terdapat ratusan warga awalnya yang memadati pintu masuk gedung Jatim Expo International, Surabaya. Warga rela mengantri dari satu jam sebelum jadwal pembukaan Lumbung Pangan Jatim demi mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

    Salah satunya seorang warga, Ayu (30) yang telah mengantri sejak satu jam sebelum pembukaan Lumbung Pangan Jatim pada pukul 10.00 WIB. Ayu juga mengaku sempat berdesakan dengan pengunjung yang lain saat sedang antre.

    Memang sebelumnya pembukaan Lumbung Pangan Jatim tampak ramai dengan warga yang saling berdesakan, bahkan beberapa warga banyak yang tidak peduli dengan protokol physical distancing untuk mencegah penularan virus Covid-19.

    Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan saat mengetahui kabar ketika acara pembukaan Lumbung Pangan Jatim mengalami antrian dan warga saling berdesakan, ia tidak lama mengabari Polda Jawa Timur untuk mengatur ketertiban warga agar tidak saling berdesakan.

    Pihaknya juga mengatakan adanya berita Hoax di tengah masyarakat yang memberikan informasi di JX International Surabaya ada program Pemprov Jatim akan membagi-bagikan sembako gratis, dan ini yang mengundang banyak masa datang dan justru malah berkerumunan. Padahal, program Lumbung Pangan Jatim ini dibuat untuk memudahkan masyarakat membeli sembako dengan harga yang murah daripada harga pasar saat jelang Ramadhan.

    Namun tidak lama situasi di lokasi langsung kondusif, dan Emil berharap masyarakat tidak perlu panik karena program Lumbung Pangan Jatim bisa diakses secara online yang artine, masyarakat bisa membelinya secara online.

    Masyarakat yang ingin belanja juga tidak harus datang langsung ke JX International Surabaya. Melainkan bisa memanfaatkan belanja secara online melalui laman situs www.lumbungpanganjatim.com.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Hoax Sembako Gratis, Warga Berdesakan Antri Lumbung Pangan Jatim"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel