Gubernur Washington Marah, Trump Justru Dukung Aksi Demo Tolak Lockdown

Daftar Isi [Tutup]

    Gubernur Washington Marah, Trump Justru Dukung Aksi Demo Tolak Lockdown

    Beberapa negara bagian di Amerika Serikat membuat sebuah kebijakan untuk melakukan Lockdown akibat dari pandemi virus corona yang mewabah di Amerika Serikat, kebijakan Lockdown ini menuai kritik dan demonstrasi oleh warga AS.

    Presiden Amerika Serikat Donald Trump ikut memberikan aksi dukungan terhadap demo di sejumlah negara bagian yang ada di AS. Sabtu, 18 April 2020 kantor berita AFP menyebutkan jika Donald Trump lebih terkesan menunjukan dukungannya kepada masyarakat yang melakukan demonstrasi.

    Beberapa demonstran juga terlihat membawa sebuah pistol di tangannya, Donald Trump justru menuliskan cuitan di twitternya "LIBERATE MINNESOTA!" (bebaskan Minnesota!) dan "LIBERATE MICHIGAN!" (bebaskan Michigan!).

    Gubernur Washington Marah, Trump Justru Dukung Aksi Demo Tolak Lockdown

    Lalu Trump lagi lagi menuliskan "LIBERATE VIRGINIA, and save your great 2nd Amendment. It is under siege!" dimana ketiga negara bagian tersebut Minnesota, Michigan and Virginia telah terjadi aksi demo pada minggu ini dalam rangka melakukan protes terhadap kebijakan lockdown yang diterapkan oleh gubernur masing-masing negara bagian.

    Sebagai informasi, ketiga gubernur dari negara bagian tersebut berasal dari Partai Demokrat, sehingga cuitan yang dikirimkan oleh trump tersebut sedikit mengarah kepada politik.

    Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, lebih dari 40 negara bagian AS telah memberlakukan perintah untuk tetap di rumah, dimana 95 persen penduduk AS saat ini berada dalam keadaan lockdown.

    Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengatakan kepada awak media sebagai tanggapan dari cuitan yang dikirimkan oleh Trump bahwasannya, ia berharap agar cuitan yang dikirimkan oleh Trump tidak mendorong lebih banyak aksi protes tentang kebijakan lockdown.

    Whitmer menyindir Trump dengan kata-kata yang cemas, dan seharusnya media sosial digunakan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang hal yang optimis agar bisa melewati pandemi virus corona ini.

    Tidak hanya dinyatakan oleh Gretchen Whitmer, Gubernur Washington, Jay Inslee juga memberikan tanggapan bahkan lebih tegas, ia mengatakan jika pernyataan yang disampaikan oleh presiden pagi ini mendorong tindakan ilegal dan berbahaya.

    Jay Geram hingga membuat pernyataan jika Trump sedang menempatkan jutaan warga AS dalam bahaya yang tertular Covid-19. Kata-kata yang dikirimkan oleh Trump untuk mendukung aksi membebaskan beberapa negara bagian itu dapat mengarah pada kekerasan.

    Tidak berhenti disitu, Jay juga mengatakan jika Presiden sedang mendorong pemberontakan yang terjadi di domestik, namun di pemerintahannya sendiri ia mengatakan jika virus corona nyata mematikan, dan saat ini AS harus menempuh jalan yang panjang sebelum akhirnya lockdown dapat dicabut.

    Saat ini Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus infeksi Covdi-19 terbanyak di dunia, yang mana kasus di negara AS mencapai 600 ribu kasus positif Covid-19. AS juga mencatat jika di negaranya menunjukan angka kematian tertinggi di dunia yang mencapai 30 ribu kematian.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Gubernur Washington Marah, Trump Justru Dukung Aksi Demo Tolak Lockdown"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel