Gubernur Gorontalo Donasikan Seluruh Gajinya Sampai Akhir Jabatan Tahun 2022 Demi Tangani Covid-19

Gubernur Gorontalo Donasikan Seluruh Gajinya Sampai Akhir Jabatan Tahun 2022 Demi Tangani Covid-19

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, merasa prihatin atas merebaknya virus corona atau Covid-19 yang mengancam masyarakat Indonesia.

Virus covid-19 ini tidak hanya mengancam keselamatan manusia tetapi juga dinilai membuat masyarakat kehilangan pekerjaannya.

Meskipun di Gorontalo belum ada catatan positif terinfeksi Covid-19, namun saat ini sudah ada 4 orang yang dinyatakan Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang tengah menjalani perawatan, serta 2,490 Orang dalam Pantauan (ODP)

Sebagai bentuk kepedulian Gubernur Gorontalo terhadap masyarakatnya, ia berniat menyumbangakn seluruh gajinya sampai dengan akhir masa jabatannya pada Mei 2022 kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Alasan kuat Gubernur Gorontalo menyumbangakn gajinya sampai tahun 2022 bukanlah karena virus ini akan berlangsung sampai tahun 2022 tetapi ia beranggapan mungkin karena dampak pandemi Covid-19 ini ada yang menjadi yatim atau menjadi yatim piatu karena corona, dan gajinya ini diberikan kepada mereka.

Tidak hanya dirinya secara pribadi yang mendonasikan gajinya, namun program Pemprov juga dialokasikan anggaran sebesar Rp 78 miliar untuk menangani kasus virus corona.

Anggaran tersebut rencananya digunakan untuk menyediakan perlengkapan medis, serta membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Atas hal tersebut, ia meminta masyarakat juga mendukung program pemerintah ini untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 dengan cara tetap di rumah.

Pemberitaan sebelumya, Wakil Bupati Kebumen Jawa Tengah, Arif Sugiyanto juga melakukan hal yang sama seperti gubernur Gorontalo, Wakil Bupati Arif akan mendonasikan seluruh gajinya selama satu tahun yang diperkirakan nominalnya kurang lebih Rp 325 juta untuk menangani virus corona terbaru atau Covid-19.

Arif mengatakan gaji yang didonasikan tersebut, akan disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen dan juga lembaga pengelola zakat lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Gorontalo Donasikan Seluruh Gajinya Sampai Akhir Jabatan Tahun 2022 Demi Tangani Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel