Gelar Pesta Nikah, Polisi Suami Selebgram Rica Andriani Dimutasi

Daftar Isi [Tutup]

    Wabah corona yang ada di Indonesia ini telah menyebar luas, hal ini mengharuskan masyarakat tetap menjaga physical distancing, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkerumunan, seperti mengadakan pesta, hajatan, traveling, bahkan untuk bekerja dan beribadah.

    Berbeda dengan salah satu anggota polisi Kompol Fahrul Sudiana yang menggelar pesta pernikahan dengan selebgram Rica Andriani yang kini disorot lantaran pesta pernikahannya terselenggara di tengah situasi wabah virus Covid-19.

    Gelar Pesta Nikah, Polisi Suami Selebgram Rica Andriani Dimutasi

    Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan pada Kamis 2 April 2020 bahwa polisi harus menjadi teladan kebaikan bagi masyarakat.

    Saat ini pemerintah sangat berupaya menekan penyebaran virus corona, dan menghimbau pada masyarakat untuk selalu menerapkan physical distancing saat masa corona, dan kasus Kompol Fahrul Sudiana agar menjadi pelajaran bagi seluruh anggota Polri.

    Kapolri jenderal Idham Azis juga telah mengeluarkan sebuah maklumat yang isinya tentang arahan agar tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang agar tidak terjadi penularan virus corona, Presiden Jokowi juga telah memberikan arahan pada masyarakat agar bekerja, belajar, beribadah di rumah.

    Saat ini sanksi telah diberikan kepada Fahrul yakni dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, ini dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan mutasi jabatan saat ini sebagai analis kebijakan atau anjak, yang merupakan bukan jabatan struktural.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya mengatakan Fahrul dimutasi ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, ia dinilai telah melanggar disiplin karena tidak mengindahkan maklumat Kapolri.

    Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya Fahrul telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri yang sudah jelas dan tegas dalam rangka menghadapi penyebaran COVID-19, sekarang ini agar tidak mengadakan kegiatan masyarakat yang bersifat mengundang massa yang berkumpul.

    Maklumat kapolri terkait dengan larangan mengadakan kegiatan yang mengundang massa untuk berkumpul tidak hanya untuk masyarakat sipil, namun juga untuk seluruh anggota Polri juga wajib untuk mentaatinya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Gelar Pesta Nikah, Polisi Suami Selebgram Rica Andriani Dimutasi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel