Mbah Dukun Buka Praktek Sembuhkan Corona, Justru Terkena Corona

Mbah Dukun Buka Praktek Sembuhkan Corona, Justru Positif Corona

Seorang dukun yang membuka praktek penyembuhan virus corona di Lubuk Sikaping, Sumatera Barat dikabarkan terinfeksi virus corona terbaru atau Covid-19, ia dikabarkan tertular dari seorang yang berniat berobat kepadanya.

Dalam informasi terbaru saat ini pelaku klenik tersebut harus menjalani isolasi mandiri dirumah, dari hasil rapid test reaktif, namun untuk saat ini juga masih harus menunggu hasil swab dari fakultas kedokteran Universitas Andalas.

Seperti yang banyak diberitakan, mbah dukun ini saat ini menyandang orang tanpa gejala atau disebut OT, Status ini ditetapkan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 di daerah yang bersangkutan.

Alasan termasuk dalam OTG karena mbah dukun ini sempat berkontak secara langsung dengan seorang yang berstatus PDP corona, yang mana pasien PDP ini sempat ingin berobat kepadanya, hal ini dinyatakan oleh W Hutabarat, Koordinator informasi Publik gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman.

Pasien yang telah ditangani oleh mbah dukun tersebut merupakan seorang pasien yang berstatus PDP di Kabupaten Pasaman, setelah mendapat rujukan ke rumah sakit. Dikabarkan PDP tersebut telah meninggal dunia pada hari Sabtu 11 April 2020 dini hari sekitar pukul 03.35 WIB.

Informasi sebelumnya, pasien yang berstatus PDP tersebut sempat menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping, PDP yang bersangkutan memiliki riwayat pernah melakukan perjalanan dari Provinsi Jambi dan dibawa ke Pasaman sudah dalam kondisi sakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mbah Dukun Buka Praktek Sembuhkan Corona, Justru Terkena Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel