Daftar Pejabat yang Mengundurkan Diri Karena Covid-19

Daftar Isi [Tutup]

    Daftar Pejabat yang Mengundurkan Diri Karena Covid-19

    Korban virus Corona terbaru atau Covid-19 kian hari kian bertambah, per senin 13 April 2020 virus corona telah meningkat jumlahnya menjadi 1,853,604 diantaranya telah meninggal sebanyak 114,270 orang dan 427,801 telah dinyatakan sembuh.

    Ternyata wabah Covid-19 tidak hanya berpengaruh kepada rasa takut warga di kalangan sipil, namun juga banyak pejabat dunia yang memutuskan mengundurkan diri dengan alasan tidak mampu mengendalikan kasus Covid-19 yang makin bertambah di negara mereka.

    Berikut ini daftar pejabat yang memilih mengundurkan diri akibat Covid-19:

    Menteri Kesehatan Belanda

    Menteri Kesehatan Belanda, Bruno Bruins, memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya, menteri ini umumkan pengunduran dirinya pada Kamis 19 Maret 2020. Sehari sebelum ia memutuskan untuk mengundurkan diri, ia sempat mengalami kolaps karena kelelahan dalam menjalankan tugasnya yang memimpin penanganan Covid-19. Saat ini pemerintah Belanda telah menunjuk Wakil Perdana Menteri Hugo De Jonge untuk sementara menggantikan tugas Bruno.

    Menteri Kesehatan Rumania

    Dikutip dari laman Bloomberg, Menteri Kesehatan Rumania Victor Costache, juga dikabarkan telah mengundurkan diri, Victor Costache akan digantikan oleh wakilnya Nelu Tataru. Romania tengah berjuang menekan penyebaran Covid-19, kabarnya ratusan dokter dan perawat di Rumania telah dinyatakan positif Covid-19 di tengah kurangnya peralatan medis yang memadai.

    Menteri Kesehatan Ekuador

    Kabar mengundurkan diri juga terjadi di Ekuador dimana Menteri Kesehatan Ekuador Catalina Andramuno, menyatakan pengunduran dirinya pada Sabtu 21 Maret 2020. Menteri Kesehatan Ekuador mengundurkan diri setelah negara Ekuador mengumumkan jumlah kasus Covid-19 yang naik drastis. Dilansir dari Reuters, saat ini pemerintah setempat telah menunjuk Juan Carlos Zevallos, yang merupakan seorang dokter sebagai pengganti Catalina.

    Menteri Kesehatan Selandia Baru

    Menteri Kesehatan Selandia Baru, Dr David Clark telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan setelah melanggar aturan lockdown di Selandia Baru karena mengajak keluarganya ke pantai. Perdana Menteri Jacinda Ardern, justru menolak pengajuan pengunduran diri Clark selama masih ada pandemi Covid-19 berlangsung, Ardern mengatakan akan memecatnya setelah pandemi Corona berakhir.

    Menteri Dalam Negeri Turki

    Seorang Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu, juga telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah kebijakan lockdown yang diumumkan di Turki justru memicu kepanikan dan kekacauan ditengan masyarakatnya, Ia menilai bahwa dirinyalah yang bertanggung jawab atas kebijakan lockdown yang memicu kekacauan di negaranya.

    Kepala Medis Skotlandia

    Dikutip dari AsiOne Kepala Medis Skotlandia Catherine Calderwood, kabarnya juga telah mengundurkan diri pada Minggu 5 April 2020, ia melakukan ini karena dia telah melanggar sendiri aturan physical distancing yang dibuatnya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Daftar Pejabat yang Mengundurkan Diri Karena Covid-19"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel