Cara Mendapatkan Token Listrik PLN 3 Bulan Gratis Lengkap

Telah diumumkan langsung oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan berita jika Jokowi gratiskan tagihan PLN selama tiga bulan kedepan, hal ini juga berlaku untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar.

Listrik PLN gratis ini ditujukan untuk pelanggan yang menggunakan listrik PLN pada golongan 450 VA dan diberikan diskon 50% untuk pelanggan yang menggunakan listrik PLN pada golongan 900 VA.

Cara Mendapatkan Token Listrik PLN 3 Bulan Gratis Lengkap

Keringanan ini diberikan kepada masyarakat di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), dan pasti masyarakat bertanya-tanya bagaimana untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan token listrik? Bagaimana cara mendapatkan token listrik PLN gratis selama tiga bulan kedepan?

Pada hari Jumat, 3 April 2020, akun resmi PLN @pln_id mengirim sebuah posting terkait listrik token golongan 450 VA dan 900 VA akan mendapatkan kode voucher untuk menerima listrik secara cuma-cuma alias gratis.

Berapa nilai voucher gratis yang akan diperoleh pelanggan golongan 450 VA untuk tiga bulan kedepan? Nilai voucher ini adalah dari nilai maksimal pemakaian selama tiga bulan lalu yaitu mulai dari Januari, Februari, Maret 2020 akan dipilih yang paling tertinggi biaya pemakaiannya, nantinya pada bulan april, mei, juni 2020 anda akan mendapatkan voucher listrik PLN dengan nominal tersebut.

Misalkan anda bulan Januari 2020 biaya pemakaian token listrik PLN sebesar Rp 30 ribu, bulan februari 2020 sebesar Rp 50 ribu, dan Maret sebesar Rp 35 ribu. Maka pada bulan April 2020 sampai dengan Juni 2020 anda akan mendapatkan voucher gratis dari PLN sebesar Rp 50 ribu setiap bulan, ini berlaku untuk pelanggan listrik PLN golongan 450 VA.

Sedangkan pelanggan listrik PLN 900 VA akan mendapatkan 50% dari pemakaian maksimal selama tiga bulan sebelumnya, skemanya sama dengan pelanggan listrik PLN golongan 450 VA, namun jika golongan 450 VA akan mendapatkan voucher gratis pelanggan 900 VA hanya mendapatkan setengahnya.

Perlakukan ini sama untuk kedua golongan pelanggan tersebut, baik pelanggan listrik PLN 450 VA dan 900 VA berhak mendapatkan voucher tersebut selama 3 bulan kedepan, yang artinya April 2020, Mei 2020, dan Juni 2020.

Terdapat dua cara mendapatkan voucher ini, pertama bisa melalui website resmi PLN www.pln.co.id lalu cara yang kedua anda bisa mendapatkan voucher gratis listrik PLN dengan menghubungi nomor WhatsApp 08122-123-123 milik PLN.

Berikut ini cara mendapatkan hak listrik PLN gratis:

Cara mendapatkan token listrik gratis melalui website resmi PLN:

  1. Buka website PLN www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan masuk pada pilihan stimulus (pilih menu > Gratis/Diskon Stimulus PSBB).
  2. Masukkan ID Pelanggan / Nomor Meteran, kemudian token listrik PLN gratis akan ditampilkan di Layar.
  3. Anda hanya tinggal memasukkan token listrik PLN gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Cara mendapatkan token listrik gratis melalui WhatsApp PLN (08122-123-123):

  1. Buka Aplikasi WhatsApp di smartphone anda.
  2. Chat WhatsApp ke nomor 08122-123-123 , ikuti petunjuk berikutnya, salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  3. Token gratis akan muncul di pesan WhatsApp anda.
  4. Pelanggan hanya tinggal memasukkan token listrik PLN gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Token Listrik PLN 3 Bulan Gratis Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel