Seorang Camat Hampir Diamuk Massa, Karena Bubarkan Sholat Jumat, Simak Videonya

Daftar Isi [Tutup]

    Seorang Camat Hampir Diamuk Massa, Karena Bubarkan Sholat Jumat, Simak Videonya

    Sebuah kabar beredar seorang camat di wilayah Kota Parepare, Sulawesi Selatan dilaporkan ke polisis karena telah membubarkan ibadah sholat jumat berjamaah di Masjid Ar Rahma Cappa Ujung beberapa waktu lalu.

    Warga setempat yang merasa tidak suka dengan aksi Camat berinisial UL ini membuat laporan tersebut pada 27 April 2020 yang berisi tuduhan kepada Camat karena melakukan penodaan agama.

    Rabu 29 April 2020, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat ini menyebutkan jika laporan dugaan tindak pidana penodaan agama masih didalami pihak kepolisian. Karena laporan ini akan menjadi acuan oleh kepolisian apakah memenuhi unsur pidana atau tidak.

    Berdasarkan hasil interview awal disampaikan jika tujuan dari Camat tersebut adalah untuk melindungi warganya dari wabah virus corona terbaru atau Covid-19. Atas alasan ini pendalaman terkait dengan laporan dugaan tindak pidana penodaan agama ini masih perlu dilakukan oleh kepolisian.

    Laporan dugaan tindak pidana tersebut diterima SPKT Polres Parepare, Sulawesi Selatan dengan nomor LP/74/IV/7.1.3/2020/SPKT. Awal mula Kasus ini, terjadi pada hari Jumat, 17 April 2020 lalu ketika camat setempat melakukan pembubaran kegiatan shalat Jumat di Masjid Ar Rahma karena khawatir akan ada penularan virus corona di tempat itu.

    Camat UL ini datang ke masjid Masjid Ar Rahma bersama dengan salah seorang tokoh masyarakat lain di wilayahnya, dan berulang kali mengatakan kata “bubar” di tengah jamaah sholat jumat. Hal yang dilakukan camat ini pun menyulut emosi dari warga yang sedang melakukan kegiatan sholat Jumat.

    Selain kesaksian dari para jamaah, Aksi dari camat itu telah terekam video dari CCTV masjid dan ramai diperbincangkan di media sosial.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Seorang Camat Hampir Diamuk Massa, Karena Bubarkan Sholat Jumat, Simak Videonya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel