Awal Mula Virus Corona di Surabaya hingga Meluas Capai Ratusan Kasus

Awal Mula Virus Corona di Surabaya hingga Meluas Capai Ratusan Kasus

Awal Mula Virus Corona mewabah di Surabaya pada kawasan Surabaya bagian utara yang ada di jalan Demak, hal ini dikatakan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan.

Dari titik tersebut virus corona lalu menyebar ke Surabaya bagian selatan tepatnya di Kecamatan Wonokromo, hal ini diketahui dari peta penyebaran Covid-19 yang berbasis aplikasi Google Earth.

Pada akhirnya virus corona atau yang disebut dengan Covid-19 ini terus menyebar ke seluruh kawasan yang ada di Surabaya hingga 246 kasus terkonfirmasi positif pada kamis 16 April 2020.

Sampai Kamis 16 April 2020, terdapat kasus covid-19 terkonfirmasi 246 kasus positif covid-19, dan terdapat ODP 1658, dan PDP berjumlah 634.

Luki juga menjelaskan banyak pasien Covid-19 pada titik pertama penyebaran pertama di Surabaya. Sebagai langkah menekan penyebaran virus corona Polda Jatim dan Polres Surabaya akan memberlakukan pembatasan wilayah pada kawasan tersebut dan juga penyemprotan disinfektan.

Patroli gabungan dengan skala besar juga dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, yang mana melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Polrestabes Surabaya dan juga TNI.

Sudah sejak hari Senin 13 April 2020 patroli gabungan telah di lakukan dan menyasar pengunjung warung kopi dan kafe yang ada di Surabaya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Eddy Christijanto menjelaskan jika patrol gabungan skala besar ini akan terus dijalankan.

Patroli gabungan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa untuk sementara waktu atau saat masih dinyatakan jika Covid-19 tengah mewabah agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul.

Sampai dengan hari Kamis 16 April 2020 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Timur telah mencapai 514 kasus, hal ini berarti ada penambahan kasus baru sebanyak 15 kasus dari hari sebelumnya.

514 kasus ini di antaranya 92 pasien telah dinyatakan sudah sembuh, dan pasien meninggal dunia sebanyak 46 orang dan 376 orang sisanya masih dirawat.

Di Jawa Timur pasien dalam pengawasan sebanyak 1.717 pasien, dan terdapat orang dalam pengawasan sebanyak 15.674.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Awal Mula Virus Corona di Surabaya hingga Meluas Capai Ratusan Kasus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel