Akibat Corona, Yuli Hanya Minum Air Selama Dua Hari sebelum Akhirnya Meninggal

Daftar Isi [Tutup]

    Akibat Corona, Yuli Hanya Minum Air Selama Dua Hari sebelum Akhirnya Meninggal

    Pandemi Covid-19 di Indonesia telah membuat salah satu warga serang mengalami kesulitan ekonomi hingga hanya bisa menahan lapar dengan minum air. Cerita memilukan ini dari seorang ibu bernama Yuli warga Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten yang hanya bisa minum air galon untuk membuat rasa kenyang di perut selama dua hari.

    Ibu Yuli yang meninggal dunia pada Senin 20 April 2020. Ibu Yuli meninggalkan seorang suami dan juga empat anak, dimana salah satu di antaranya masih berusia tujuh bulan.

    Keluarga ini tidak memiliki pekerjaan dan pendapatan, hal ini membuat mereka tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jangankan sekedar lauk-pauk, beras segenggam pun mereka tidak memiliki.

    Yuli bersama suaminya sehari-hari sebagai buruh serabutan, yang semenjak wabah corona menyerang Indonesia keluarga ini mulai sulit untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan dalam dua hari terakhir, Yuli dan juga keempat anaknya tidak bisa makan apapun, karena tidak ada makanan yang bisa dimakan.

    Akibat Corona, Yuli Hanya Minum Air Selama Dua Hari sebelum Akhirnya Meninggal

    Keluarga ini sempat meminta bantuan sembako kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat. Namun, pihak RT mengatakan jika bantuan saat itu belum diterima olehnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

    Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu sumber, Yuli meninggal dunia saat masih dalam perjalanan menuju Puskesmas Singandaru, Kota Serang. Sang suami mengatakan jika mendiang istrinya mengalami banyak beban pikiran.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan, bahwa keluarga Ibu Yuli ini merupakan salah satu keluarga yang menerima bantuan sosial akibat dampak Covid-19 dari Pemkot Serang. Pihaknya juga mengatakan jika bantuan kepada keluarga ini juga telah disalurkan pada sabtu 18 April 2020.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Akibat Corona, Yuli Hanya Minum Air Selama Dua Hari sebelum Akhirnya Meninggal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel