WHO: 3 Vaksin Virus Corona Tengah Diuji Coba Pada Manusia

WHO: 3 Vaksin Virus Corona Tengah Diuji Coba Pada Manusia

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa sedang dilakukan pengembangan secara global dari 70 vaksin untuk virus Corona atau Covid-19. Dari 70 vaksin tersebut tiga di antaranya sedang diujicobakan kepada manusia.

Salah satu dari tiga vaksin telah masuk di tahap uji coba kedua uji klinis yang merupakan vaksin eksperimental yang telah dikembangkan oleh CanSino Biological Inc. dan perusahaan ini telah terdaftar di Hong Kong dan Institut Bioteknologi Beijing.

Sedangkan dua vaksin yang lain sedang diuji coba pada manusia, vaksin ini berlangsung cepat dalam penelitian dan diharapkan segera terselesaikan, kedua vaksin ini dikembangkan secara terpisah oleh produsen obat asal Amerika Serikat yang bernama Moderna Inc dan Inovio Pharmaceuticals.

Disisi lain, selain tiga perusahaan tersebut, terdapat dua perusahaan farmasi raksasa yang juga ikut mengembangkan vaksin kandidat untuk Covid-19. Kedua perusahaan farmasi raksasa tersebut yaitu Pfizer dan Sanofi.

Diberitakan bahwa bulan lalu, CanSino sudah mendapatkan izin dari pemerintah China untuk memulai ujicoba di tubuh manusia, sedangkan Moderna yang berada di Cambridge, Massachusetts, juga telah mulai melakukan uji coba pada Maret lalu setelah CanSino.

Dilansir dari Times Of India, adapun kandidat vaksin yang lain yakni Inovo yang baru memulai melakukan uji coba pada manusia pada pekan lalu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "WHO: 3 Vaksin Virus Corona Tengah Diuji Coba Pada Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel