150 Anggota Keluarga Kerajaan Arab Saudi Terinfeksi Covid-19

Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud

Kabar heboh dari keluarga bangsawan Arab Saudi, saat ini dikabarkan sedikitnya telah ada 150 bengsawan terinfeksi virus corona terbaru atau disebut Covid-19, saat ini keluarga kerajaan Arab Saudi tengah banyak dibicarakan di media sosial, setelah 6 minggu ditemukan kasus pertama di Arab Saudi.

Informasi dari The New York Times yang disebarkan oleh @yasharali dalam tweet, bahwasannya saat ini tenaga medis di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal sedang bersiap untuk menghadapi kemungkinan ratusan tambahan kasus dari anggota kerajaan.


Keponakan Raja Salman Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud, yang menjabat sebagai Gubernur Ibu Kota Riyadh saat ini tengah dirawat dalam ruangan intensif, ia pejabat tinggi dari keluarga Kerajaan Arab Saudi yang telah terinfeksi Covid-19, termasuk puluhan bangsawan dan pejabat tingkat bawah saat ini juga ikut terinfeksi virus Corona.

Sebagai langkah pencegahan, Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) tengah mengasingkan diri di pulau yang berbeda untuk menghindari infeksi virus Corona (Covid-19).

Selasa 7 April 2020 kemarin, tenaga medis di RS Spesialis Raja Faisal telah mendapatkan sebuah peringatan tinggi untuk mempersiapkan ruang VIP dan dokter senior di seluruh negeri, dan saat ini dokter di rumah sakit elit yang merawat keluarga Kerajaan Arab Saudi telah mempersiapkan 500 tempat tidur untuk bangswan lain yang di mungkinkan menjadi pasien Covid-19.

Tidak hanya itu, arahan yang diterima bahwa pasien kronis dan tenaga kesehatan yang telah terinfeksi untuk segera dipindahkan ke rumah sakit yang lain, demi mengosongkan ruang untuk anggota kerajaan.

Anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi berjumlah lebih dari 15 ribu orang, sebagian besar dari mereka tinggal dan sering melakukan perjalanan ke Eropa, diduga terinfeksi dan membawa virus corona masuk ke negeri Arab.

Padahal semenjak awal bulan Maret 2020 lalu, Mekkah dan Madinah telah ditutup sepanjang tahun ini dan membatalkan agenda Umroh dan ibadah Haji sampai dengan situasi pandemi virus corona (Covid-19) terkendali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "150 Anggota Keluarga Kerajaan Arab Saudi Terinfeksi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel