12 Dokter Indonesia Meninggal Akibat Covid-19

Wabah virus Corona (Covid-19) tidak memandang siapapun, baik muda maupun tua, dari yang miskin juga yang kaya, bahkan corona juga menginfeksi tim medis yang tengah menangani virus corona tersebut.

Tim medis merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona, Pada hari Selasa 31 Maret 2020, Ikatan DOkter Indonesia (IDI) telah mengumumkan dau dari anggota IDI yang berjuang menangani pasien Covid-19 telah berpulang, sehingga total tim medis yang telah meninggal akibat Covid-19 total menjadi 12 orang.

12 Dokter Indonesia Meninggal Akibat Covid-19

Kedua dokter yang dimaksud ini adalah dokter sekaligus direktur RSUD Prabumulih dr H Efrizal Syamsudin, dan Direktur RS Duta Indah Jakarta Utara dr Ratih Purwarini.

Sebelas dari dua belas tim medis yang dikatakan telah berpulang ini karena dinyatakan positif terinfeksi corona, sedangkan yang lain meninggal akibat kelelahan dalam melaksanakan tugasnya menangani pasien.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Halik yang dilasir dari detik.com bahwa 11 dokter dinyatakan positif corona sebelum akhirnya meninggal dunia, dan satu dokter meninggal karena kelelahan dalam tugas yang berkaitan dengan wabah corona.

Abdul juga menjelaskan tentang dr H Efrizal Syamsudin sebelum meninggal telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan telah menjadi pasien dalam pengawasan (PDP), dan dr Ratih Purwarini sempat dirawat dirumah sakit karena kondisinya yang drop sejak 28 Maret 2020.

Dr H Efrizal sempat melakukan tes swab saat dirawat dengan status PDP, hasil tes swab belum keluar namun sang dokter telah dinyatakan meninggal, dan informasi yang diterima dari IDI hasil tes swab dari dr H Efrizal adalah positif terinfeksi Covid-19.

Sedangkan dr Ratih Purwarini telah mengalami demam, batuk-batuk, diare dan muntah-muntah mulai hari Jumat 20 Maret 2020, dan hari Sabtu 28 Maret 2020 inkubasi tapi masih kesulitan untuk mendapatkan ventilator, namun kesehatanya memburuk dan tidak tertolong lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "12 Dokter Indonesia Meninggal Akibat Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel