Virus Corona: Tim Suzuki Kecewa MotoGP 2020 Qatar dan Thailand ditunda

Daftar Isi [Tutup]

    Pekan depan adalah jadwal perdana ajang balap bergengsi dunia yang akan diselenggarakan di Losail Qatar. Persiapan MotoGP, Moto2 dan Moto3 sudah matang terutama tim Suzuki.

    Namun, Tim Suzuki menyatakan kekecewaannya atas dibatalkannya putaran pertama MotoGP yang akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer tim Suzuki Davide Brivio.

    Virus Corona: Tim Suzuki Kecewa MotoGP 2020 Qatar dan Thailand ditunda

    Hasil tes pramusim MotoGP 2020 yang dilaksanakan di Losail Qatar, Pembalap Brivio Alex Rins dan Joan Mir masing-masing berada di posisi keempat dan keenam, selama tes di Qatar.

    Mengingat telah mengetahui keputusan akan dibatasinya perjalanan luar negeri yang ketat, Suzuki telah menugaskan beberapa staf di Qatar setelah sesi tes pramusim MotoGP yang baru saja diselenggarakan.

    Selain itu, Qatar telah mengumumkan kasus virus corona perdana pada Sabtu yang merupakan penumpang dari Iran kemudian dilakukan karantina minimal 14 hari untuk semua kedatangan.

    Hal inilah yang membuat MotoGP tidak jadi diselenggarakan karena mayoritas tim balap berasal dari luar Qatar, dan jika datang maka akan disambut dengan karantina 14 hari demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari penyebaran virus corona.

    Namun, untuk kelas Moto3 dan Moto2 akan tetap berjalan sesuai rencana. Karena sudah mayoritas tim mereka sudah di Qatar dari saat menjalani tes pramusim terakhir.

    Sebelum pengumuman pagi tadi bahwa balap kedua di Thailand juga telah ditunda, Davide Brivio menuturkan:

    “Jelas ini sangat disayangkan lantaran harus membatalkan balapan perdana musim ini, karena kami telah benar-benar siap untuk mulai, dan juga para penggemar MotoGP

    "Beberapa staf tim kami telah kami tugaskan tinggal di Qatar setelah tes pramusim, karena kami menyadari keseriusan wabah virus corona.

    "Tetapi untuk saat ini paling penting adalah keselamatan, dan kami wajib untuk menghormati keputusan yang dibuat oleh otoritas lokal dan oleh para pejabat MotoGP.

    "Ini merupakan waktu yang sulit serta aneh untuk semua orang di dunia, kami perlu melihat bagaimana perkembangan dalam beberapa minggu mendatang.

    "Saya ingin mengucapkan semoga beruntung kepada pembalap Moto2 dan Moto3 akhir pekan depan, dan saya berharap kita dapat segera kembali ke lintasan MotoGP."

    Musim MotoGP 2020 perdana saat ini dijadwalkan akan dimulai di Texas pada bulan April, namun jika ditunda lagi mungkin para penggemar MotoGP juga tidak akan terkejut.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Virus Corona: Tim Suzuki Kecewa MotoGP 2020 Qatar dan Thailand ditunda"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel