Virus Corona: MotoGP Austin ditunda hingga November

Daftar Isi [Tutup]

    Penundaan kembali terjadi, sirkuit Austin Texas, AS yang rencananya akan digelar balap MotoGP 2020 perdana kabarnya bernasib sama dengan Sirkuit Buriram Thailand.

    Menurut jadwal terupdate dari Dorna Sport penundaan sirkuit pertunjukan balap MotoGP di Austin tidak tanggung-tanggung, hingga November 2020.

    Virus Corona: MotoGP Austin ditunda hingga November

    Jika jadwal MotoGP pada sirkuit Austin ditunda, maka jadwal pertama pertunjukan balapan MotoGP musim ini adalah di Argentina pada 19 April mendatang

    MotoGP 2020 Austin Positif di Tunda

    Penundaan yang terjadi pada sirkuit Austin bukan hal yang mengejutkan, pasalnya jauh hari sebelum jadwal resmi rilis penundaan MotoGP 2020 di Austin, sudah terlebih dulu banyak kabar tentang ini, dan penyebab utamanya adalah wabah Virus Corona.

    Penundaan perlombaan balap bergengsi untuk bulan april ini masih pada Circuit of the Americas yang seharusnya dijadwalkan pada 5 April mendatang, ini bukan hal baru pada MotoGP musim 2020 ini, karena sebelumnya jadwal di Qatar juga telah dibatalkan, sedangkan di Thailand telah ditunda sampai Oktober kelak.

    Penyebab Penundaan MotoGP Austin

    Kabar ini berawal dari Pemerintah setempat, di Kota Austin yang melarang penyelenggaraan acara apapun yang melibatkan orang lebih dari 2.500 peserta, kecuali penyelenggara dapat meyakinkan jika ada upaya mencegah bencana dari wabah virus Corona ini telah dilakukan.

    Jadwal MotoGP 2020 terupdate pada tanggal 10 Maret ini, menyatakan balapan yang akan dilaksanakan di COTA telah ditunda hingga 13-15 November 2020, dan ini bertepatan dengan dua minggu setelah MotoGP Sepang, Malaysia.

    Dampak ini juga mempengaruhi balap final MotoGP musim ini di Valencia ditunda hingga satu pekan, dan final akan dilaksanakan pada 20-22 November 2020, di Sirkuit Ricardo Tormo.

    Itu artinya, Argentina yang semula dijadwalkan sebagai sirkuit balap babak keempat, menjadi sirkuit pembuka musim MotoGP 2020, yang akan dimulai 17-19 April.

    Akan tetapi, dilansir dari AS.com Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna memberikan sebuah isyarat bahwa balapan masih akan bisa diadakan pada tanggal 3-5 April di tempat lain, yang menjadi kemungkinan adalah di Sepang Malaysia.

    Saat ini Italia Sulit Perjalanan Mancanegara

    Dimanapun lokasi balap babak pertama, Rata-rata perjalanan mancanegara saat ini melarang turis dari Negara Italia untuk berkunjung ke Negara tersebut.

    Artinya, ada beberapa pembalap dan anggota tim akan menghadapi kesulitan dalam perjalanan untuk hadir dan mengikuti acara MotoGP tersebut.

    Kontrak Dorna bersama FIM harus mengadakan 13 kali balapan, dalam penjadwalan balap MotoGP yang baru dirilis dijadwalkan 19 balapan, bisa jadi sisanya adalah balapan yang tetap dilaksanakan saat liburan Natal, di negara beriklim tropis.

    CEO Dorna sport saat akhir pekan di Grand Prix Qatar mengatakan. "Kami tidak mengisyaratkan bahwa ini optimis, tetapi saya bisa janjikan kepada penggemar bahwa kami akan berusaha untuk menemukan solusi untuk tetap menggelar 19 kali balap yang terjadwal."

    Update Jadwal Terbaru MotoGP Maret 2020

    SESITANGGALLOKASISIRKUIT
    18 MaretQatar (Bukan MotoGP)Losail International Circuit
    219 AprilArgentinaTermas de Rio Hondo
    33 MeiJerezCircuito de Jerez - Angel Nieto
    417 MeiFranceLe Mans
    531 MeiItalyMugello
    67 JuniCatalunyaCircuit de Barcelona - Catalunya
    721 JuniGermanySachsenring
    828 JuniNetherlandsTT Circuit Assen
    912 JuliFinland*KymiRing
    109 AugustusCzech RepublicBrno
    1116 AugustusAustriaRed Bull Ring - Spielberg
    1230 AugustusGreat BritainSilverstone
    1313 SeptemberSan MarinoMisano
    1427 SeptemberAragonMotorLand Aragon
    154 OktoberThailandChang International Circuit
    1618 OktoberJapanMotegi
    1725 OktoberAustraliaPhillip Island
    181 NovemberMalaysiaSepang
    1915 NovemberAmericasCircuit of the Americas
    2022 NovemberValenciaComunitat Valenciana - Ricardo Tormo

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Virus Corona: MotoGP Austin ditunda hingga November"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel